Si Jago Merah Meluluhlantakkan Gudang Milik Dinas PU Denpasar

    


Api yang membakar gudang milik Kantor Dinas PU Kota Denpasar, Jumat, 14 Oktober 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Gudang peralatan dan dokumen milik Dinas PU Kota Denpasar pagi tadi pagi terbakar hingga ludes dilalap si jago merah. Menurut saksi bernama Solihin Efendi, petugas satuan pengamanan di kantor itu mengatakan, api mulai terlihat membesar pukul 07.15 wita.

“Saya baru saja mengecek di lokasi pukul 07.00 dan tidak terlihat apa-apa. Tapi sekitar 07.15 wita, saya lihat asap sudah mengepul dari atap bangunan gudang,” jelas Solihin di lokasi kejadian, Jumat, 14 Oktober 2016.

Ia lantas memberikan peringatan kepada buruh proyek yang tinggal di bedeng pinggir sungai di belakang bangunan yang terbakar. Dengan peralatan seadanya, mereka mencoba memadamkan api yang kian membesar dan menjalar ke seluruh bangunan. Api juga membakar mobil wales yang terparkir di bangunan.

Saksi lain bernama Ida Bagus Anom Adnyana (37) yang merupakan staf bagian umum Dinas PU Kota Denpasar menyebutkan, api telah membakar habis seluruh bangunan ketika ia datang.

Puing-puing reruntuhan gudang milik kantor Dinas PU Kota Denpasar yang terbakar tadi pagi, 14 Oktober 2016 - foto: Istimewa

Puing-puing reruntuhan gudang milik kantor Dinas PU Kota Denpasar yang terbakar tadi pagi, 14 Oktober 2016 – foto: Istimewa

“Sudah banyak mobil pemadam mencoba memadamkan api,” jelas Anom Adnyana.

Sekitar pukul 09.15 wita 5 unit Damkar yang diturunkan berhasil menjinakkan api. Sementara, kerugian ditaksir mencapai Rp 550 juta.
 
 
Way

Hits: 0