Sholat Gaib Untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng Dilantunkan dari Kebumen

    


Sholat gaib digelar Polres Kebumen, Jum'at (5/10), sebagai bentuk bentuk keprihatinan terhadap para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Polres Kebumen menggelar Sholat Ghoib dan doa bersama, Jumat (05/10) pagi.

Sholat Ghoib dipimpin langsung oleh Wakapolres Kebumen, Kompol Prayuda Widiatmoko, dengan imam Ketua FKUB Kabupaten Kebumen, Dawamudin.

“Seluruh jajaran Polres Kebumen mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas bencana alam yang ada di Palu dan Donggala. Kita sebagai umat muslim mempunyai cara tersendiri menyampaikan duka cita, yakni dengan menggelar doa bersama dan Sholat Ghoib,” kata Prayuda Widiatmoko, usai menggelar sholat gaib.

Jajaran Polres Kebumen, ujar Prayuda Widiatmoko, berdoa agar para korban jiwa di Sulawesi karena bencana alam tsunami dan gempa bumi itu, mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Dawamudin menambahkan, sholat ghoib dilakukan karena jenazahnya (para korban bencana alam) berada di tempat yang jauh. (Jon)