Setelah Setahun Lowong Jabatan, Kabupaten ini Akhirnya Punya Sekda

    


Setelah setahun jabatan Sekda lowong, Kabupaten Rote Ndao akhirnya mengangkat Jonas Selly sebagai Sekda baru - foto: Isak Doris Faot

KORANJURI.COM – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Rote Ndao akhirnya diisi oleh mantan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Rote Ndao, Drs Jonas Selly, M.M., setelah setahun lowong. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Rote Ndao, Leonard Haning di Kantor Kabupaten Rote Ndao.

“Untuk meningkatkan prosesionalisme Sekda, saya telah membuat komitmen kinerja selama setahun. Jika Komitmen tidak dilaksanakan siap mendapat sanksi sesuai dengan aturan yang ada,” kata Leonard Haning, 23 November 2015.

Dikatakan Haning, Sekda tidak punya kewenangan apapun selain menjalankan tugas sesuai fungsinya. Haning juga berpesan, sosok Sekda jangan terlalu bersemangat melakukan tugas melebihi fungsinya.

Selama 6 tahun pemerintahannya, Haning memberikan penegasan kalau dirinya tidak pernah melimpahkan tugas kepada Sekda, termasuk Wakil Bupati.

“Yang saya jaga, saya tidak jual lari. Tugas kepada jajaran dibawah saya terbitkan melalui SK Kepala Daerah supaya jadi rambu-rambu,” ujar Leonard Haning.
 
 
 
zak