Serius Maju, Wakil Ketua DPRD Rote Serahkan Form Balon Bupati

    


Pemberian baret sebagai simbol telah mendaftarkan diri di Demokrat - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Cornelis Feoh menyatakan keseriusannya mengikuti tahapan Pemilukada Rote Ndao. Ia mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Bupati Rote Ndao ke Sekretariat Partai Demokrat di bilangan Lekik, Desa Oelunggu, Kamis (10/8/2017).

Feoh datang ke Sekretariat PD tanpa didampingi pendukung. Kedatangannya disambut Ketua DPC Demokrat Welem Paulus dan Tim Lima Demokrat. Kedatangan Cornelis Feoh juga ditandai seremonial sederhana dengan pemakaian baret oleh Ketua DPC Welem Paulus.

Sesuai dengan instruksi dari DPP Demokrat, Welem Paulus mengatakan, para calon bupati harus diberikan baret sebagai simbol telah mendaftarkan diri di Demokrat.

“Soal kepastian apakah akan diakomodir sebagai Bakal Calon akan melalui tahapan  mekanisme,” kata Welem.

Cornelis Feoh mengatakan dirinya mendaftarkan diri ke Partai Demokrat tanpa ada pasangan. Ia akan menerima keputusan DPP terkait dengan tandemnya maju di Pilkada Rote 2019-2023.

“Saya mendaftarkan diri tanpa ada pasangan karena saya tahu, partai memiliki mekanisme,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao itu.

Dirinya juga mengakui telah mendaftarkan diri pada beberapa partai yakni PDIP, PKB dan Partai Demokrat. Semua partai di Kabupaten Rote Ndao tidak memenuhi syarat untuk mengusung satu kandidat sehingga harus berkoalisasi. Jika ada partai yang menyediakan kandidat wakil, dirinya siap menerima sebagai amanat. (Zak)