Serentak, Razia Hiburan Malam Digelar Antisipasi Peredaran Narkoba

    


Sejumlah pemandu karaoke diperiksa tim gabungan dalam operasi hiburan malam yang digelar serentak - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Razia tempat hiburan malam dilakukan tim gabungan di wilayah Klungkung. Petugas gabungan yang berjumlah 50 personel tersebut, menyasar Cafe di Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Klungkung, Sabtu malam (29/12/2018).

Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Ngurah Yudistira didampingi Dan Unit Intel Kodim 1610/Klungkung Letda Inf I Nyoman Surata menjelaskan, kegiatan ini dilakukan
untuk mencegah peredaran dan penyalahan Narkoba.

Petugas gabungan menyambangi beberapa tempat hiburan malam yakni, Cafe Segar Wangi, Cafe Dewi yang berada di wilayah Kecamatan Banjarangkan, DJ Cafe, Cafe Nirmala serta Cafe Lompang di wilayah Kecamatan Klungkung.

Kedatangan petugas gabungan tersebut sontak mengagetkan para pengunjung yang lagi asik menyanyi bersama pemandu karaoke.

Petugas BNN Klungkung melakukan tes Unrine terhadap para pengunjung Cafe,
hasilnya tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba. Semua tes hasilnya negatif.

“Harapannya ke depan kegiatan seperti ini terus dilakukan mengingat bahaya Narkoba bukan saja mengincar generasi muda namun sudah masuk ke anak-anak sekolah, sehingga perlu kita cegah peredarannya,” jelas Ngurah Yudistira, Minggu (30/12/2018).

Sementara, Polres Tabanan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) juga menggelar razia serupa. 4 cafe jadi sasaran operasi narkoba diantaranya, Cafe Wulan Wungu di jalan Ir Soekarno, Cafe Thu Hi Ho di Jalan Ir. Soekarno, Cafe Joged dan Cafe planet di Banjar Delod Puri, Kediri, Kabupaten Tabanan.

“Selama kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar, nihil kejadian situasi tetap kondusif,” ujar Kasar Sabhara AKP I Kadek Ardika. (*)