Serah Terima Proyek Akhiri TMMD Sengkuyung

    


Penandatanganan dokumen serah terima proyek, dari Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim, kepada Bupati Purworejo Agus Bastian, Kamis (3/5), di Desa Cacaban Kidul, Bener, menandai berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0708 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Penandatanganan dokumen serah terima proyek, dari Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim, kepada Bupati Purworejo Agus Bastian, Kamis (3/5), di Desa Cacaban Kidul, Bener, menandai berakhirnya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0708 Purworejo.

Upacara penutupan, dilakukan oleh Dandim 0708 selaku inspektur upacara. Membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD Tahun 2018, Gasim menyampaikan, bahwa TMMD diharapkan tidak hanya menghasilkan sasaran output berupa fisik semata, namun bisa membangun karakter bangsa kususnya bagi generasi muda.

“Output akan mendorong outcome yang sangat berharga bagi generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa,” jelas Gasim

Lebih jauh Gasim mengatakan, bahwa di tengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi, baik sumber daya manusia, maupun sumber daya nasional lainnya.

“Demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan dan dikembangkan,” kata Gasim.

Lebih jauh Gasim menjelaskan, selama pelaksanaan TMMD, dari tanggal 4 April hingga 3 Mei 2018, sasaran pokoknya telah selesai 100 %, yakni, corblok jalan sepanjang 650 m, dengan lebar 2,4 m, dan tebal 12 cm, pembuatan talud sepanjang 20 m, dengan tinggi 2 m, dan lebar 40 cm, pembuatan gorong-gorong di dua tempat, panjang 3 m X 60 cm, dan pembuatan drainase kiri/kanan jalan sepanjang 1,3 km.

Selain sasaran fisik, ujar Gasim, juga ada sasaran non fisik selama pelaksanaan TMMD, yakni penyuluhan tentang agama, sosial, pertanian, pendidikan, penanggulangan bencana alam, lingkungan hidup, PPBB dan Hanneg, hukum dan narkoba, kamtibmas, serta bidang KB.

“Ada juga sasaran tambahan fisik, corblok jalan sepanjang 232 m, lebar 2,4 m, tebal 12 cm, pembuatan mushola satu unit, dan pembuatan gasebo. Alhamdulillah, semua berjalan sukses,” ujar Gasim, sambil mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut membantu pelaksanaan TMMD kali ini. (Jon)