Serah Terima Jabatan Komando Di Korem Makutarama

    


Acara serah tetima jabatan di Korem Makutarama - foto: Penrem Makutarama

KORANJURI.COM – Serah terima jabatan Komandan Korem 073/Makutarama dari Kolonel Inf Ari Yulianto, kepada Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, dipimpin oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fajar di serambi Kodam IV/Diponegoro, Selasa (2/3/2021).

Usai serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara lepas sambut Komandan Korem di Markas Komando Resort Militer 073/Makutarama.

Seperti tradisi sebelumnya, serah terima Komandan ditandai dengan pemakaian  Mahkota Makutarama dari komandan lama kepada komandan yang baru sebagai tanda adanya peralihan komando di Korem Makutarama.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Ari Yulianto menyampaikan, acara pisah sambut dimaksudkan untuk menyambut kehadiran Komandan Korem 073 / Makutarama yang baru, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, beserta istri, untuk perkenalan sekaligus melepas, serta menghantarkan saya dan istri selaku pejabat lama.

“Untuk melanjutkan pengabdian di satuan yang baru, di Seskoad Bandung,” jelas Kolonel Inf Ari Yulianto.

Kepada komandan yang baru dia berharap, memimpin prajurit Korem 073/Makutarama dan Persit Kartika Chandra Kirana menjadi lebih baik dan sesuai tuntutan jaman.

“Saya percaya, dengan bekal pengalaman tugas dan pengabdian sebelumnya, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, beserta istri, mampu dan dalam memimpin prajurit Korem 073/Makutarama sejalan dengan dinamika tuntutan perkembangan jaman, l” ucapnya

Sementara, Danrem 073 /Makutarama yang baru, Kolonel ( Arm ) Putranto Gatot Sri Handoyo, menyampaikan permohonan doa restu, serta berharap dukungan dan masukan, agar berbagai kebijakan Korem 073/Makutarama relevan dan selaras dengan kebutuhan, serta kepentingan pertahanan, keamanan wilayah.

Komandan Korem Makutarama yang baru bertekad akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh komandan yang lama.

“Mudah-mudahan dengan adanya kehadiran saya dapat menjadikan Korem 073/Makutarama menjadi yang terbaik di wilayah Kodam IV/Diponegoro yang kita cintai ini,” ujarnya. (*)