Seorang Ibu di Sukawati Tega Habisi 3 Anaknya dengan Cairan Baygon

    


Foto korban balita semasa hidup - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Seorang ibu berinisial NLPSP (33) nekad membunuh secara keji tiga orang darah dagingnya sendiri yang masih balita. Pelaku pun mencoba bunuh diri dengan menyayat nadi di pergelangan tangannya dan kondisinya kritis.

Ketiga korban masing-masing NPDMPD (perempuan, 6 tahun), MD M (laki-laki, 4 tahun) dan Nym (laki-laki, 2 tahun). Ketiga anak tak berdosa itu dijejali racun serangga jenis Baygon.

Saksi I Nyoman Yoga menjelaskan, sehari sebelum kejadian (Selasa, 20/2/2018), pelaku pulang ke kampung halamannya di Banjar Palak, Desa Sukawati, yang menjadi TKP pembunuhan tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda mencurigakan dari pelaku. Dia datang bersama ketiga anaknya,” jelas Nyoman Yoga, Rabu, 21 Februari 2018.

Di hari yang sama, sore hari, suami pelaku menyusul istri dan anaknya ke Sukawati, Gianyar. Ia mengajak pelaku pulang ke Desa Petang, tempatnya berdomisili sekarang. Namun ajakan itu ditolak oleh pelaku. Sang suami pun pulang sendiri meninggalkan anak istrinya di Sukawati.

Namun pada keesokan harinya, ketika Nyoman Yoga hendak mengambil perlengkapan mandi di kamar tempat korban menginap, didapati pintu kamar terkunci rapat. Pintu baru terbuka setelah didobrak dari luar.

“Saya sudah memanggil dari luar kamar tapi tidak ada yang menyahut,” jelas Nyoman Yoga.

Di dalam kamar didapati, ketiga balita itu sudah terbujur kaku. Sementara, pelaku masih memegang pisau dengan posisi bersebelahan dengan ketiga anaknya. Pelaku mengalami luka sayat terbuka di bagian pergelangan tangan kiri dan leher bagian kanan.

Di TKP ditemukan satu bungkus baygon kemasan, pisau gagang kayu, tutup botol, pisau stainless, pensil, STNK dan sepasang sandal. (*)