Senyuman Anggota di Operasi Zebra Bikin Simpatik

    


Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, SIK, menekankan pada anak buahnya untuk selalu tersenyum dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2017 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memasuki pertengahan Operasi Zebra Candi 2017, Polres Kebumen telah berhasil menindak ribuan pelanggar yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendaraan.

Dalam operasi ini, Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, SIK menekankan pada anak buahnya, untuk wajib senyum pada pengendara, saat memeriksa surat/kelengkapan kendaraan.

“Dengan senyuman, akan memberikan kesan positif, sehingga masyarakat menjadi senang, dan tidak takut lagi pada petugas,” jelas Suryo Wibowo, Rabu (8/11).

Lebih jauh Suryo menjelaskan, dalam operasi Zebra Candi ini lebih mengedepankan kegiatan penegakkan hukum yang disertai kegiatan preemtif dan preventif, secara selektif prioritas, untuk menciptakan kamseltibcarlantas.

“Setiap anggota saya wajibkan untuk olahraga senyum, sebelum turun ke jalan,” terang Suryo.

Dengan cara melatih senyum setiap hari, kata Suryo, diharapkan anggota akan terbiasa dengan senyum saat memberikan pelayanan pada masyarakat, tidak hanya saat operasi zebra saja. Tapi bisa diterapkan dalam kesehariannya, agar lebih dekat dengan masyarakat

Suryo menambahkan, data sementara hasil pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 Polres Kebumen, hingga Rabu (8/11) tercatat, ada 1.683 palanggar yang didominasi oleh pelanggaran SIM dan helm serta tidak bisa membawa STNK. (Jon).