Seniman Serba Bisa ini Hadiri Kampanye Dialogis Dukung Sang Suami

    


Ni Putu Putri Suastini 'turun gunung' menggalang dukungan masyarakat bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Cok Ace) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ni Putu Putri Suastini ‘turun gunung’ menggalang dukungan masyarakat bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Cok Ace). 

Ni Putu Putri Suastini adalah istri Wayan Koster, yang akrab disapa Bunda Putri. Selain sebagai tokoh politik, ia juga dikenal sebagai seorang seniman. Ia banyak berkecimpung sebagai pemain drama klasik, menari hingga menulis dan baca puisi. Bunda Putri bahkan sudah menghasilkan antologi puisi perdananya yang berjudul ‘Bunga Merah’, terbit pada September tahun lalu.

Ada yang menarik dari caranya berkampanye. Seperti yang dilakukannya saat menghadiri kampanye dialogis di desa Labasari, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Kamis (22/2/2018). Bunda Putri datang bersama Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Karangasem yang juga ketua DPC PDIP kabupaten Karangasem, I Gede Dana, anggota Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Koster-Ace.

Pada  acara tersebut, Bunda Putri berkesempatan memberikan Pelatihan Tata Rias Wajah dan Sanggul kepada Ibu-ibu PKK Desa Labasari. Tak hanya itu ia juga ikut menari bersama warga yang sedang latihan Tari Rejang Renteng. Saat Bunda Putri menari, tepuk tangan warga bergemuruh. 

Tak hanya itu, ia juga diminta warga untuk membacakan puisi. Permintaan itu tentu tidak sulit untuk dipenuhinya. Sebab ia sudah malang melintang membacakan puisi, tidak hanya di Bali tapi juga di daerah lain di Tanah Air. Lagi-lagi, penampilan Bunda Putri saat membaca puisi puisi mengundang tepuk tangan warga.

Selanjutnya, warga tampak antusias saat berdialog dengan Bunda Putri. Suasana keakraban sangat terasa, apalagi saat ia melontarkan sejumlah ‘joke’, yang mengundang gelak tawa warga. Warga tampak terhibur dengan cara Bunda Putri berdialog dengan mereka.

Bunda Putri mengaku senang bisa hadir di tengah mereka, dan bisa berbagi pengalaman dengan Ibu-Ibu PKK setempat.

“Saya senang bisa menari bersama mereka, bisa membacakan puisi untuk mereka. Dalam suasana kampanye Pilgub seperti sekarang, kita harus tetap bisa berbagi kegembiraan dengan sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Karangasem I Gede Dana mengatakan, warga setempat menyatakan dukungannya kepada Koster-Ace. Mereka menilai, program-program pasangangan calon yang mengusung tagline kampanye ‘Salam Satu Jalur’ itu sangat realistis bagi masyarakat.

Selain itu, figur Koster-Ace dinilai rendah hati, dekat dengan rakyat, dan selama ini sudah banyak membantu masyarakat. (*)