Sempat Molor, SPAM Penet Direncanakan Beroperasi Tahun Depan

    


Ilustrasi/josstoday

KORANJURI.COM – Setelah beberapa kali molor, SPAM Penet yang sedianya akan dioperasikan di tahun 2016, terpaksa harus tertunda lagi. Kepala Dinas PU Provinsi, I Nyoman Astawa Riadi mengatakan, pekerjaan SPAM Penet baru selesai akhir November 2016.

“Kontrak selesai November 2016, dengan percobaan-percobaan yang harus dilakukan, efektifnya 2017 sudah beroperasi,” ujar Astawa Riadi ditemui Koranjuri.com.

Menurutnya, pekerjaan yang masih tersisa sekarang hanya di beberapa lokasi seperti pemasangan pipa di jalan Gunung Sanghyang hingga ke taping. Termasuk pemasangan pipa di jalur Kerobokan.

»  Kadis PU Bali: SPAM Penet Siap Dioperasikan Bulan Juli

“Pengolahan ke reservoar di Buduk sudah dimanfaatkan oleh Badung sebesar 25 liter/detik,” jelas Astawa Riadi.

SPAM berkapasitas 300 liter per detik nantinya akan memenuhi kebutuhan air minum untuk Kota Denpasar dan Kabupaten Badung dengan jatah pemanfaatan masing-masing 150 liter/detik.

Sebelumnya, proyek SPAM Penet sempat putus kontrak pada 2015 lalu. Pekerjaan sempat terhenti dan baru dilanjutkan pada 2016. SPAM Penet dikerjakan dengan dana patungan antara Kementerian PU, Provinsi Bali, Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.
 
 
Way