Sembako Murah untuk Warga Terdampak Proyek Waduk Bener

    


Ratusan warga kurang mampu yang terdampak Proyek Strategis Nasional Bendung Bener, saat antri dalam pasar murah di Bukit Seribu Besek, yang diselenggarakan oleh PT Waskita Karya, Sabtu (7/12) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menyambut HUT nya yang ke 59, 1 Januari 2020 mendatang, PT Waskita Karya (Persero) TBK, gelar pasar murah bagi warga kurang mampu yang terdampak Proyek Strategis Nasional Bendung Bener, Sabtu (7/12) pagi. Kegiatan yang bertema ‘Waskita Untuk Sesama’ ini, digelar di Bukit Seribu Besek, Bener, Purworejo.

Pihak panitia menyediakan 590 paket sembako murah seharga Rp 100 ribu, yang berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, terigu 1 kg, mie instan 3 bungkus, teh celup dan gula 1kg. Untuk itu semua, warga cukup membayar Rp 10 ribu.

“590 bingkisan ini memiliki makna simbolik ulang tahun PT Waskita Karya yang ke 59. Uang Rp 10 ribu itu, nantinya kita kembalikan lagi, untuk disumbangkan ke masjid ,” jelas Ratna Trisnaningrum, Senior Vice President PT Waskita Karya, di sela-sela kegiatan.

Selain pasar murah, ungkap Ratna, program CSR dari PT Waskita Karya, membuat laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo dan membangun mushola di Dusun Kalipancer.

Menurut Ratna, selaku BUMN, PT Waskita Karya saat ini tengah menggarap 100 an proyek di seluruh tanah air, dengan spesialisasi bendungan, pengairan dan tol. Salah satunya, proyek Strategis Nasional Bendung Bener, di Kecamatan Bener, Purworejo. Di proyek ini, PT Waskita Karya sebagai kontraktor utama paket dua.

“Dengan bertambahnya usia ini, semoga proyek-proyek yang kami kerjakan nantinya bisa bermanfaat untuk bangsa Indonesia,” pungkas Ratna. (Jon)