Semarak Mengajar 2020 Pentaskan Literasi Anak

    


Keterangan foto: kegiatan penutupan semarak mengajar dari semarak inspirasi UNS .foto : yul/koranjuri

KORANJURI.COM-Tahun ketiga Semarak Mengajar (SM) program pengabdian masyarakat dari Universitas Sebelas Maret Surakarta,tahun ini menyasar dunia pendidikan anak anak sekolah dasar.

Semarak Mengajar berlangsung pada tanggal 7 sampai dengan 16 Februari 2020, yang di selenggarakan di dua titik wilayah yakni, Karanganyar dan Sragen.

Pada puncak acara penutupan Semarak Mengajar 2020 di tutup dengan acara Pentas Literasi Anak yang di gelar di balai Desa Pilang.

Pentas Literasi dihadiri wali murid, guru, kepala sekolah, karang taruna, perwakilan Dinas Pendidikan, dan para siswa sekolah dasar.

‘Selain acara penutup kegiatan pengabdian masyarakat, pentas literasi juga sebagai ajang untuk menampilkan bakat non akademik para siswa, seperti qiro’ah, puisi berantai, drama, menyanyi, menari, dan dongeng.’Jelas Umar Abdul Karim selaku ketua pelaksana acara penutupan semarak mengajar di Kabupaten Sragen.

Karim berharap melalui kegiatan ini siswa mampu mengembangkan bakat dan minatnya. Sehingga kedepan tidak hanya pendidikan formal yang diperoleh para siswa di bangku sekolah, tetapi juga dasar bakat dan kreativitas, tutupnya./yulia/jk.