Semangat Gotong Royong Warga Pangsan Bahu Membahu Terjun di Proyek TMMD

    


Semangat tinggi ditunjukkan warga desa Pangsan dalam membangun desanya - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Semangat tinggi ditunjukkan warga desa Pangsan dalam membangun desanya. Pada kegiatan TMMD Ke-101 di Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Perbekel Desa Pangsan Nyoman Raka Tri Sukarya turut membantu pekerjaan fisik senderan Jalan Bubungan Munduk Bengong.

Menurut Raka Tri, sebagai tokoh masyarakat desa rasanya tak elok jika membiarkan saja warganya ikut berbaur bersama TNI. Dikatakan Raka, pemimpin harus memberikan contoh kepada warganya.

“Saya datang ke sini dengan maksud memberikan semangat kepada warga saya yang selama ini telah ikut membantu anggota TNI,” jelas Raka Tri.

Dengan gotong royong dan saling bersinergi, niscaya akses jalan yang dibutuhkan masyarakat desa setempat segera bisa terwujud.

Pengerjaan akses Jalan Bubungan Munduk Bengong terbagi dalam beberapa pekerjaan fisik antara lain, pembangunan senderan sepanjang 233 meter, drainase sepanjang 485 meter, rabat dan pemasangan paving blok. 

“Pekerjaan ini membutuhkan banyak tenaga. Seperti yang saya lihat di lapangan, ada titik pekerjaan yang sulit dikerjakan karena pembangunan senderan berada di bibir sungai sedalam 20 meter,” tuturnya.

Sementara, Wadan Satgas Mayor Inf. Dedi Heryadi berharap, pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

“Pengerjaan dari pertengahan yaitu di titik 250 meter yang mengarah ke jalan utara. Kami minta doanya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(*)

Hits: 17