Seleksi Penembak Jitu, Anggota Polres Kebumen Tingkatkan Kemampuan Menembak

    


Anggota Sabhara Polres Kebumen, saat mengikuti latihan menembak, Sabtu (5/5) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk meningkatkan kemampuan personil, dua peleton Dalmas serta personel staf Sat Sabhara dan Polwan Polres Kebumen menjalani latihan menembak di lapangan tembak Galian Batu Cadas Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu (5/5) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, didampingi Kasat Sabhara AKP Krida Risanto selaku instruktur menembak mengatakan, latihan itu untuk mencari personel penembak jitu guna pengamanan Idul Fitri yang tinggal beberapa bulan ini.

“Hari ini kita latihan menembak Personel yang terpilih akan jadi penembak jitu,” terang Krida Risanto, yang juga ketua penanggung jawab latihan.

Dalam latihan itu, nampak juga beberapa polwan ikut membaur berlatih bersama polisi laki-laki (Polki). Tanpa canggung, Bripda Mela dan Bripda Bernadita, polwan berhijab Polres Kebumen itu merayap menembakan laras panjangnya ke arah papan sasaran.

“Materi latihan untuk polwan sama. Ketrampilan menembaknya lumayan, nggak kalah sama Polki,” kata Krida.

Lanjut Krida, latihan menembak ini juga sekaligus sebagai persiapan lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara yang digelar Polda Jateng dalam waktu dekat ini.

Prestasi menembak personel Polres Kebumen, menurut Krida, cukup diperhitungkan di jajaran Polres Polda Jateng. Pada tahun lalu, Polres Kebumen meraih juara 2 dalam lomba menembak yang diadakan rutin oleh Polda Jateng. (jon)