Selama Jabat Pangdam, Benny Susianto Akui Banyak Event Internasional Digelar di Bali

    


Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto melakukan pertemuan bersama wartawan di Bali dalam acara Simakrama (Pertemuan) Pangdam IX/Udayana dengan insan media di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Kamis, 25 Oktober 2018 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selama menjabat sebagai Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, mengakui banyak kegiatan berskala internasional yang diadakan di Bali. Pangdam Udayana menyatakan, setelah Indonesia sukses menggelar IMF-WB, Bali kembali menjadi tuan rumah perhelatan Akbar Our Ocean Conference (OOC) pada 29-30 Oktober 2018.

“Saya mengajak insan media untuk membangun situasi keamanan yang kondusif,” jelas Benny Susianto saat menggelar Simakrama (Pertemuan) Pangdam IX/Udayana dengan insan media di Ruang Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Kamis, 25 Oktober 2018.

OOC tahun ini akan digelar di Nusa Dua Bali, dan dihadiri oleh beberapa Kepala Negara dengan jumlah peserta mencapai dua ribu orang.

Selain itu, kata Pangdam Udayana, pada 4 November 2018 mendatang akan digelar Mandalika International Marathon di Nusa Tenggara Barat atau tepatnya berpusat di Kuta Beach, NTB. Marathon itu memperebutkan total hadiah Rp 10 milyar dengan diikuti pelari dari berbagai negara.

“Tujuan diadakan Marathon di NTB semata-mata untuk mempromosikan dan menggairahkan dunia Pariwisata Nusa Tenggara Barat, pasca tertimpa bencana alam gempa bumi,” ujar Benny.

Event lain yang akan digelar di wilayah Kodam IX/Udayana yakni, Kejurnas Yong Moodo Piala Kasad Ke-18. Event ini jadi event tahunan dan menjadi kalender kejuaraan dari Federasi Yong Moodo Indonesia Pusat.

“Provinsi Bali dipercaya sebagai tuan rumah, untuk itu saya sangat mengharapkan peran serta dari rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan akbar tersebut,” harap Pangdam.

Sementara, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto Galo memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan bersama media yang ada di Bali.

“Kehadiran teman-teman media online, elektronik maupun cetak memberikan kontribusi besar bagi Kodam IX/Udayana,” jelas Jonny. (Way)