Sektor Garmen Masih Diandalkan Pencari Kerja

    


Panitia pelaksana Job Fair 2016, Trimo, SE - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Job Fair 2016 yang digelar di Gedung Wanita A Yani selama 2 hari, dari Rabu (18/5) hingga Kamis (19/5) oleh Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, menyedot banyak pengunjung. Tak kurang dari 5.000 pengunjung datang, ke event yang sudah 2 kali digelar itu.

Selain para pencari kerja, pihak panitia memang ‘mewajibkan’ para siswa SMK kelas 11 se Kabupaten Purworejo untuk datang ke Job Fair. Tujuan dari mobilisasi, untuk memberi gambaran pada para siswa tentang dunia kerja.

Menurut Trimo, SE, panitia pelaksana Job Fair, sebanyak 130 orang berhasil diterima bekerja di berbagai perusahaan peserta Job Fair, mayoritas di perusahaan garment. Perinciannya, PT Matrix Indo Global (44), Alfamart (4), PT Libra Permana (54), Royal Fashion (9), dan PT Dian Jogja Perdana (19).

“Jumlah pendaftar 2.071orang. Yang langsung diterima bekerja 130 orang. Sisanya, masih dalam proses seleksi, atau melalui tahapan-tahapan lain sebelum diterima. Yang langsung terserap dalam Job Fair baru 6,2%,” jelas Trimo di kantornya, Jum’at (20/5).

Di akhir Job Fair, pihak panitia memberikan reward/penghargaan bagi peserta/perusahaan yang menerima karyawan paling banyak, dengan tolak ukur penempatan kerja.

“Untuk juara 1, PT Libra Permana, Juara 2, PT Matrix Indo Global, serta juara 3, PT Royal Fashion,” pungkas Trimo.
 
 
Jon

Hits: 0