Sekolah Jawara UN di Kabupaten Rote Ndao

    


Ujian Pemantapan/Ilustrasi

KORANJURI.COM – Kepala Dinas Pendidikan Rote Ndao, Yosep Pandie, S.Pd mengatakan, secara umum hasil nilai ujian SMP se- Rote Ndao mendapat hasil yang baik dan SMPN 3 Rote Barat meraih peringkat pertama.

Begitu pun hasil ujian nasional ditingkat provinsi Nusa Tenggara Timur diraih Kabupaten Rote Ndao dengan total nilai 287,64.

“Untuk tingkat Provinsi NTT peringkat pertama diraih Kabupaten Rote Ndao dengan total nilai 287,64. Kemudian untuk tingkat kabupaten Rote Ndao SMPN 3 Rote Barat meraih peringkat pertama dengan nilai 360,0,” katanya saat mengumumkan hasil ujian nasional tingkat SMP di Rote Ndao, Kamis (10/6).

Tahun ini telah terjadi kenaikan, dimana untuk Kabupaten Rote Ndao khususnya, menduduki peringkat pertama dari 39 SMP di Kabupaten Rote Ndao, dengan total nilai 360,0.

Sementara peringkat kedua diraih SMPN 1 Rote Barat Laut dengan total 357,0. Kemudian peringkat tiga diraih SMPN 2 Lobalain.

Lanjutnya, disamping menduduki peringkat pertama se-NTT, ada enam siswa Rote Ndao yang mendapat nilai sempurna, yakni 100.

“Keenam siswa ini atas nama Jumalia Hasan siswa asal MTs AL Muhajirin, mendapat nilai 100 pada mata pelajaran Matematika. Dan lima siswa lainnya atas nama Delmi Huan Saudale, Patriwulan P O Saudale, Iwan Loak, Johanis Etlu dan Yugi Obenawan Han asal SMPN 1 Rote Selatan mendapat nilai 100 pada mata pelajaran IPA,” tambahnya.
 
 
Way