Sekolah Dibobol Maling, 14 LCD Proyektor Raib

    


foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sekawanan pencuri berhasil membobol sejumlah ruang kelas di SMP N 19 Purworejo. Sebanyak 14 proyektor LCD hilang digondol maling. Akibat peristiwa ini, sekolah yang terletak di Jl Raya Magelang Purworejo km 12 ini menderita kerugian hingga Rp 70 juta.

Terungkapnya peristiwa pencurian itu sendiri, menurut Purwono (52), Kepala SMP N 19 Purworejo, berawal ketika ibu Sulis, penjaga sekolah yang bertugas membuka pintu sekolah maupun kelas tiap pagi, pada Senin pagi (15/8) kaget, saat melihat banyak ruangan kelas pintunya terbuka

Karena penasaran, Sulis kemudian mengecek ke dalam kelas. Alangkah kagetnya dia, mendapati proyektor LCD yang ada di kelas sudah pada hilang entah kemana. Sulis kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kepala sekolah, yang diteruskan ke polisi.

“Jumlah kelas secara keseluruhan ada 18. Yang hilang proyektor LCD nya 14 kelas,” jelas Purwono, Selasa (16/8).

Purwono menduga, pencuri memasuki ruang kelas dengan cara mencongkel jendela maupun merusak pintu. Hal itu terlihat dari kondisi jendela dan daun pintu yang rusak.

Saat pencurian terjadi, terang Purwono, penjaga malam sekolah, Arifin, tengah sakit. Sementara penjaga pendamping, Komari, tidak masuk, sehingga keadaan sekolah kosong tanpa penjaga.

Kapolsek Bener, AKP K. Aziz, melalui Kanitreskrim Aiptu Sucipto, membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Saat ini, kata Sucipto, kasus tersebut dalam penyelidikan petugas.

“Pelakunya diduga kuat lebih dari dua orang,” jelas Sucipto.
 
 
Jon

Hits: 1