Sekber Relawan Jokowi Bali Targetkan Jokowi-Ma’ruf Kantongi 80 persen Suara di Bali

    


Kiri-kanan: Adnan dari Relawan Jokowi (Rejo), Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Daerah Bali, I Gusti Putu Wijaya, Wakil Ketua Sekber Jokowi Bali, Ni Wayan Parwati Asih dan Sekjen Sekber Jokowi Bali, Mardiki - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah terbentuk dan mengukuhkan pengurus, Sekber Relawan Jokowi Bali akan bergerak untuk mencapai target suara di Bali sebanyak 80 persen. Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Daerah Bali, I Gusti Putu Wijaya menjelaskan, dari 9 partai koalisi yang telah tergabung untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, Sekber memiliki modal cukup kuat sebanyak 69,98 persen suara.

Jika dikonversikan dalam angka, nilai 69,98 persen setara dengan 1.489.876 suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bali sebanyak 2.982.195 suara.

“Dari target 80 persen, masih kurang dari 10,2 persen suara yang harus kita garap. 10,2 persen setara dengan 192.528 suara,” jelas Gusti Putu Wijaya di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Sabtu, 10 November 2018.

Gusti Putu Wijaya meyakini, dengan terbentuknya sekretariat bersama, target yang tersisa sebanyak 10,2 persen mampu ditutup oleh setiap organ relawan Jokowi-Ma’ruf yang telah tergabung dalam Sekber.

“Kalau kita bagi 9 kabupaten barangkali, ya kawan-kawan relawan ini tidak sulit lah, untuk cari suara itu. Dan, saya tau persis bahwa Tim Koalisi Daerah, kawan-kawan relawan ini sudah berbuat dari sejak awal,” jelasnya. demikian.

Selain itu, Sekber Relawan Jokowi-Ma’ruf di Bali juga membentuk divisi untuk memperkuat kinerja diantaranya, Divisi Anti Hoaks. Divisi ini akan mereduksi ‘kabar burung’ yang mengarah ke pembohongan publik yang diproduksi oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab.

“Sifat kita kan seharusnya meluruskan, kita tidak ‘menghantam’ hoaks. Tentu kita ingin, Mudah-mudahan, di dalam iklim kita berdemokrasi di Indonesia ini, tentu ini menjadi pendidikan politik lah,” jelas Gusti Putu Wijaya.

Dalam Koalisi Nasional tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, ditambahkan Gusti Putu Wijaya, pendidikan politik dikedepankan untuk meningkatkan kualitas demokrasi.

9 organ relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Bali, melebur dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi. Pengukuhan pengurus dilakukan bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2018 di Gong Perdamaian, Desa Kertalangu, Denpasar.

Wakil Ketua Sekber Ni Wayan Parwati Asih mengatakan, masih ada organ relawan yang akan bergabung di Sekber Relawan Jokowi diantaranya, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Soulmate, Relawan Tanpa Mahkota dan Golkar-Jokowi (Gojo).

“Kegiatan kita hari ini adalah menetapkan susunan pengurus Sekber. Kemudian kita ada pembukaan Sekretariat bersama Relawan Jokowi Provinsi Bali, terus kita ada charity atau penggalangan dana untuk korban di Palu. Jadi ada tiga acara yang kita rangkaian bersamaan,” jelas Parwati Asih, Sabtu, 10 November 2018. (Way)