Sejumlah Pengungkapan Kasus Narkoba oleh Polda Metro Jaya

    


Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar barang bukti narkoba dalam sejumlah penangkapan terhadap pelaku maupun penyalahguna Napza - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Unit V Subdit II, pada Kamis (15/4/2018) pekan lalu, berhasil mengamankan enam orang dalam kasus narkoba. Mereka digerebek di Apartemen The Wave Tower Coral, Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam penggerebekan itu polisi hanya menemukan bong atau alat hisap sabu-sabu, pipet kaca dan korek api bekas pakai. Dari pengakuan enam orang yang diamankan, sabu-sabu didapat dari seseorang yang dikenal dengan nama YG.

Selanjutnya tim dipimpin Kompol Budi Setiadi melakukan pengembangan terhadap jaringan pengedar narkoba kepada MRS dan kawan-kawan. Dari hasil pengembangan, polisi mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkoba di The Wave Coral.

Polisi bergerak cepat dan menangkap tersangka YH dengan barbuk sabu-sabu seberat 0,85 gram dengan harga pasaran per gram mencapai Rp 1,3 juta.

Tersangka YH mengaku kalau sabu-sabu tersebut didapat dari MS yang tinggal di Bogor. Selanjutnya YH memesan sabu sebanyak 4,7 gram seharga Rp 8 juta.

Pada Jumat (13/04) jam 20.15 WIB polisi juga mengamankan tersangka MS berikut barang bukti sabu seberat 4,7 gram dan sebuah ponsel di depan Hotel Classic, Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Tersangka MS mengaku kalau sabu tersebut didapat dari IR alias Bagol tinggal di Bogor. Keesokan harinya pada Sabtu (14/04) jam 13.30 WIB di Rocky Film jalan Sindang Barang, Sindang Barang, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, tersangka IR alias Bagol berhasil ditangkap saat akan mengambil uang hasil penjualan sabu dari tersangka MS.

Dari hasil penangkapan tim tidak menemukan barang bukti selanjutnya penyidik melakukan penggeledahan di tempat kost tersangka IR alias Bagol yang berlokasi di jalan raya Cibanteng, Cihidueng Hilir, Ciampea, Kota Bogor, Jawa Barat, di lokasi tersebut penyidik berhasil mendapatkan narkotika jenis ganja kering seberat 33 gram, timbangan, puluhan plastik klip, saru buah bong dan HP.

Ditempat tersebut juga didapati tiga orang selesai mengkonsumsi sabu, selanjutnya ketiga orang tersebut diserahkan ke Polsek Ciampea Bogor.

Selanjutnya tersangka YH, MS dan IR alias Bagol dibawa ke Unit 5 Subdit 2/Ditresnarkoba Polda Metro Jaya guna proses penyidikan.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dan Pasal 114 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Pasal 132 ayat 1 lebih subsider Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (YT)