Sejumlah Pejabat Negara Melayat di Rumah Duka Keluarga Presiden Jokowi

    


Jenasah almarhumah Sani Wirorejo diberangkatkan ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Desa Mundi, Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah - foto: Djoko Judiantoro

KORANJURI.COM – Prosesi pelepasan jenasah nenek Presiden RI Joko Widodo, Sani Wirorejo dilakukan di rumah duka milik putra almarhumah, Miyono Suryo Sarjono di jalan Ahmad Yani, No. 297 Kampung Gondang, Manahan, Banjarsari, Solo.

Selanjutnya pembacaan doa oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Quranniyy Mangkuyudan, KH Abdul Karim atau yang akrab disapa Gus Karim. Prosesi berikutnya adalah berobosan yang diikuti oleh kerabat keluarga besar Jokowi.

Dengan diangkat sejumlah personel TNI dan linmas, keranda jenazah almarhumah dibawa menuju Masjid Hajah Dyah Kusumasari Santosa untuk disalatkan.

Terlihat, sejumlah pejabat negara berdatangan ke rumah duka, di antaranya Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Wakil Menkeu Mardiasmo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sujatmoko, Pejabat Walikota Solo Budi Suharto, dan pejabat lainnya.

Setelah jenasah selesai disalatkan, prosesi terakhir adalah memasukkan peti jenazah ke mobil jenazah untuk dibawa ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga di Desa Mundi, Gondang Rejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

 
jud