Sebelum Hadapi Timnas, Bali United Test Swab PCR, Ini Respon Teco

    


Striker Bali United Lerby Eliandri jalani test swab PCR di Kuta, Senin, 1 Maret 2021 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pasukan Bali United kembali menggelar tahapan tes Swab PCR hari Senin (1/3/2021) pagi tadi di Mess Bali United di Kuta. Tahapan tes kesehatan ini menjadi bagian dari persiapan Serdadu Tridatu menuju Jakarta menerima undangan laga uji coba bersama Timnas U-23.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra kepada Koranjuri.com mengungkapkan bila kegiatan tes kesehatan yang dilakukan pagi tadi adalah bagian dari persiapan tim menuju Jakarta. Besar harapan pelatih asal Brasil ini agar anak asuhnya tidak ada yang sakit dan bisa memberikan penampilan terbaik menjamu tim tuan rumah Timnas U-23 di Stadion Madya, Jakarta.

“Tim telah ikuti rangkaian protokol kesehatan melalui kegiatan pagi tadi (Tes Swab PCR). Hal ini supaya tidak ada yang sakit di latihan dan siap untuk berangkat menuju Jakarta melawan Timnas U-23,” ungkap Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih terbaik dua periode tersebut menjelaskan mengenai persiapan tim yang telah melakoni latihan selama tiga pekan terakhir. Ia menjelaskan sebelum berangkat ke Jakarta, tim akan difokuskan pada persiapan taktik untuk memberikan perlawanan terhadap skuad Garuda Muda.

“Tim sudah bekerja keras selama ini buat kembalikan kondisi fisik dan teknik pemain. Saat ini, latihan tim akan difokuskan pada taktik untuk persiapan melawan Timnas U-23. Timnas juga tim yang bagus, tentu kami juga senang bisa membantu Timnas dan menjalankan laga uji coba ini,” tegas Coach Teco.

Melalui uji coba yang akan berlangsung hari Jumat (5/3/2021)) malam mendatang, pelatih yang memulai kariernya di Surabaya tersebut ingin melihat evaluasi dari pola permainan anak asuhnya. Hal ini lantaran timnya sudah hampir satu tahun tidak menjalani kompetisi pertandingan di lapangan hijau.

“Saya ingin melihat pemain di uji coba ini setelah hampir satu tahun tidak bertanding. Setelah itu, saya bersama tim pelatih bisa melihat yang kurang dan bagus dari permainan tim buat diperbaiki sewaktu kembali latihan di Bali,” tutup Coach Teco. (Yan Daulaka)