Satukan Visi Misi, SMK Kesehatan Purworejo Sosialisasikan Program Sekolah

    


Sosialisasi program sekolah SMK Kesehatan Purworejo kepada wali siswa kelas X di gedung KPRI, Sabtu (13/08/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Kesehatan Purworejo mengadakan sosialisasi program sekolah kepada wali siswa kelas X di gedung KPRI, Sabtu (13/08/2022). Kegiatan yang diikuti 154 wali siswa itu, merupakan bagian dari program sekolah yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Menurut Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos., M.Pd., kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan visi misi, persepsi sekolah dengan orangtua siswa.

Hal itu penting dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan visi misi dan profil siswa SMK Kesehatan Purworejo yang akan selalu dan 3T, Tertib Ibadah, Tertib Belajar, Tertib Organisasi, anggun akhlaknya, unggul intelektualnya, simpatik menarik tenang meyakinkan.

“Sehingga pada saatnya lulus dari SMK Kesehatan Purworejo mereka siap kerja siap kuliah, siap bekerja sambil kuliah,” jelas Nuryadin, di sela kegiatan.

Untuk mewujudkan visi misi atau motto itu, kata Nuryadin, dibutuhkan kerjasama antara orangtua dan sekolah, yang harus seirama, saling sinergi dan sehati, sehingga motto tadi tidak sekedar motto.

“Tapi itu adalah komitmen yang ingin kita wujudkan bareng-bareng, baik itu gurunya, siswanya maupun orangtua,” ujar Nuryadin.

Ketua Komite SMK Kesehatan Purworejo, Drs. AS Ragil Wibowo, M.A., M.Th., Ph.D., yang hadir dalam kesempatan itu merasa bangga atas terlaksananya pertemuan antara wali murid dengan civitas akademika SMK Kesehatan Purworejo dan komite, yayasan dan para pendidik di dalamnya .

“Mudah-mudahan kedepan menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam sinergi mengemban amanah di lingkup kegiatan SMK Kesehatan Purworejo,” harap Ragil Wibowo.

Karena, kata Ragil Wibowo, dengan sinergi antara orangtua, sekolah dan komite, merupakan aset unggul yang bisa membawa sekolah ini tetap unggul dan berprestasi.

“Insya Allah kedepannya kita sukses, berprestasi dan tetap unggul, unggul mental, akhlak, IQ dan intelektualnya,” kata Ragil.

Atas nama pengurus Yayasan Bina Tani Bagelen, Drs Sunaryo mengucapkan selamat atas terlaksananya pertemuan antara orangtua siswa dengan pihak sekolah.

“Dengan harapan seluruh visi misi SMK Kesehatan Purworejo langsung mendapat dukungan dari orangtua dan semua pihak. Sehingga apa yang diharapkan oleh orangtua dan sekolah benar-benar dapat terlaksana dan tercapai,” pungkas Sunaryo. (Jon)