Satu Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Sukawati I Ditutup

    


Foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Di tengah aktivitas masyarakat yang mulai padat, penyebaran Covid-19 di bumi seni Gianyar semakin tak terkendali. Fasilitas kesehatan (faskes) pun menjadi tempat penyebaran virus yang belum ditemukan penangkalnya itu.

Salah satu faskes yang kini dinyatakan tertutup sementara adalah Puskesmas Sukawati I. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gianyar Wisnu Wijaya mengatakan, salah satu tenaga kesehatan di puskesmas itu terkonfirmasi positif covid-19.

“Mulai besok, Senin (6/7/2020) ditutup sementara, sampai waktu yang belum ditentukan,” jelas Wisnu Wijaya, Minggu (5/7/2020).

Sebelum nakes tersebut dinyatakan covid-19, Wisnu menambahkan, pekerja medis tersebut telah berkontak dengan setidaknya 25 orang di tempat yang sama.

“Kita ketahui dari tracing yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Dalam penelusuran Gugus Tugas Ginayat, pekerja kesehatan itu tertular dari mertuanya yang terpapar sebelumnya.

Kondisi penyebaran covid-19 memang cukup mengkhawatirkan. Disitu mulai tumbuh sub-cluster yang terjadi di toko bangunan.

Tercatat pada 2 Juli 2020, sebanyak 15 orang terkonfirmasi positif yang tertular dari 4 orang karyawan toko bangunan yang telah terinfeksi. (ning)