Satlantas Polres Purworejo Bentuk Tim Satgas Quick Respon Penanganan Lakalantas Terpadu

    


Dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2022, Satlantas Polres Purworejo membentuk Tim Quick Respon Penanganan Kecelakaan Lalulintas Terpadu di wilayah hukum Polres Purworejo, Kamis (07/04/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2022, Satlantas Polres Purworejo membentuk Tim Quick Respon Penanganan Kecelakaan Lalulintas Terpadu di wilayah hukum Polres Purworejo, Kamis (07/04/2022).

Tim Quick Respon ini beranggotakan unit laka Satlantas Polres Purworejo, PSC 119, pemadam kebakaran, derek, dan Jasa Raharja.

Dalam arahannya, Kasatlantas Polres Purworejo AKP Maryono menyampaikan, Satgas Quick Respon ini khususnya untuk menangani korban laka lantas.

“Apabila nanti terjadi kecelakaan lalulintas, kita sudah menjadi suatu tim yang solid. Jika ada informasi laka lantas, tim secara cepat mendatangi TKP, melakukan olah TKP atau lainnya sesuai tugas masing-masing,” jelas Maryono.

Menurutnya, angka laka lantas di Purworejo termasuk tinggi. Kasatlantas juga memberikan apresiasi kepada unit laka, Jasa Raharja dan PSC 119, setiap kali ada informasi kejadian laka lantas, secara berkesinambungan bersama-sama sudah hadir di lapangan.

Dijelaskan pula, mulai 28 April 2022, Operasi Ketupat Candi 2022 akan dimulai. Untuk Operasi Ketupat ini, beda dengan dua tahun kemarin, dimana dulu ada pembatasan-pembatasan.

“Semuanya pemudik diperhitungkan akan memasuki semua lintasan yang ada di wilayah kita,” ungkap Maryono.

Pihaknya, kata Maryono, sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan propinsi Jateng, kaitannya dengan jalan dan penerangannya, yang saat ini sedang dalam proses perbaikan. Tujuannya supaya nanti arus lalu lintas yang mengarah ke Purworejo aman dan lancar.

“Hubungannya dengan protokol kesehatan, tetap dikedepankan karena kaitannya dengan keselamatan kita semua,” pungkas Maryono.

Jika ada informasi atau kejadian laka lantas, masyarakat bisa menghubungi call center unit laka, 081227026011. (Jon)