Satlantas Polres Kebumen Terima Penghargaan dari Korlantas Mabes Polri

    


Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulya Ramdhani, SIK (tengah), saat menerima penghargaan juara 2 pos cek point Operasi Ramadnia 2016 di Jakarta, Kamis (22/9) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi membanggakan diraih Satlantas Polres Kebumen. Di hari ulang tahun lalu lintas yang ke 61, Satlantas Polres Kebumen meraih juara 2 Cek Point Operasi Ramadnia 2016 yang diselenggarakan Korlantas Mabes Polri.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Jakarta oleh Waka Korlantas, Brigjend Pol Indrajit, MM, di sela-sela peringatan HUT Lantas ke 61 Korlantas Mabes Polri, Kamis (22/9), di Jakarta. Penghargaan diterima Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Aditia Mulya Randhani, SIK.

“Dengan penghargaan ini, menjadi pemacu bagi kami untuk meningkatkan pengabdian pada pelayanan terhadap masyarakat,” kata Aditia, Sabtu (24/9).

Pada program cek point tersebut, juara satu disabet Satlantas Polres Indramayu, dan juara tiga oleh Satlantas Polres Cilacap.

Dalam Operasi Ramadnia 2016 lalu, Korlantas Mabes Polri bekerja sama dengan Jasa Raharja mendirikan pos cek point di sejumlah titik, untuk menekan angka kecelakaan selama arus mudik. Pos cek point didirikan di titik-titik lelah pemudik.

Ada 11 pos cek point di sepanjang jalur mudik dari Jakarta hingga Jawa Tengah, yakni di Bekasi Kabupaten, Subang, Indramayu, Cirebon Kabupaten, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Brebes, Pemalang, Cilacap, dan Kebumen.

Sejak mulai diberlakukannya pos cek point ini, jelas Aditia, dilakukan penilaian oleh tim dari Korlantas Mabes Polri. Penilaian meliputi keaktifan, sarana dan prasarana, SDM, dan manajerial.

“Alhamdulillah bisa juara 2,” ujar Aditia bangga.

Dalam memperingati hari jadinya yang ke 61, Satlantas Polres Kebumen mengadakan berbagai kegiatan, antara lain, pembagian rompi, yang ditujukan pada orang-orang yang rentan/beresiko di jalan, seperti tukang sapu jalanan dan tukang parkir, serta donor darah.
 
 
Jon