Satlantas Polres Kebumen Gelar Safety Riding Roadshow

    


Kegiatan Safety Riding Road Show Satlantas Polres Kebumen di sekolah-sekolah - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kampanyekan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Kebumen adakan Safety Riding Road Show di sejumlah sekolah yang tengah menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS di tingkat SMA.

Hal itulah yang dilakukan di SMA 2 Kebumen, Selasa (17/7). Kegiatan ini diikuti 396 siswa kelas X, dari jurusan IPA 6 kelas, IPS 4 kelas, dan Bahasa 1 kelas.

Satlantas Polres Kebumen menekankan pada para murid, dengan memberikan pemahaman mengenai pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

“Tertib di sini artinya, tertib kelengkapan berkendara, dan patuh rambu-rambu lalulintas. Kelengkapan meliputi kelengkapan berkendara maupun kelengkapan surat surat,” jelas Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo saat memimpin jalannya acara di SMA Negeri 2 Kebumen.

Selama penyuluhan, para murid diberikan kesempatan bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan dari Satlantas. Yang dapat menjawab pertanyaan seputar tertib berlalulintas, mendapatkan hadiah.

Selain di SMA 2, Safety Riding Road Show juga dilakukan di SMK Taman Karya Kebumen, yang diikuti 860 siswa, dari 11 kelas.

Bahkan dari sekolah ini, salah satu siswanya yang bernama Aji Eka Putra, siswa kelas X, , mendapatkan hadiah voucher penerbitan SIM secara gratis dari Sat Lantas Polres Kebumen, karena berhasil lolos test mengendarai sepeda motor, dengan cara zizag dan angka delapan.

Dengan kegiatan tersebut, menurut Suryo, juga untuk merangkul para siswa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Dari kegiatan ini kita berharap, para murid bisa memberikan himbauan kepada keluarga maupun lingkungan tempat tinggalnya, tentang pentingnya kesadaran berlalulintas. Melalui pembinaan yang kami berikan, semoga bermanfaat luas bagi masyarakat,” jelas Suryo. (Jon)