Satgas Covid-19 Bali Pastikan WNA Meninggal di Atas Motor Positif Corona

    


Istimewa

KORANJURI.COM – Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Indra membenarkan, bule pria yang meninggal di jalan Imam Bonjol, Denpasar pada Minggu (15/3/2020) siang, positif covid-19.

Dewa Indra memberikan keterangan melalui saluran live streaming Sabtu, 21 Maret 2020.

Dewa Indra menyatakan, terhadap bule pria yang meninggal diatas motor itu, pihak rumah sakit melakukan serangkaian pemeriksaan. Hasil awalnya adalah karena penyakit jantung.

“Namun demikian, dalam situasi seperti ini, dokter juga melakukan penanganan berkaitan dengan covid-19. Ternyata, sampelnya diambil, diuji lab, hasilnya positif,” kata Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini, Sabtu, 21 Maret 2020.

Penanganan selanjutnya, Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali melalui tim survailance melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang pernah kontak.

Hasilnya, kata Dewa Indra, ada penambahan 18 orang dalam pemantauan. Data yang disampaikan Satgas Penanggulangan Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) ditemukan ODP 199 orang. Hari ini, Sabtu (21/3/2020) total ODP di Bali sebanyak 217 orang.

“Tentu (ODP), akan berkembang terus karena tim di lapangan tengah bekerja, tidak bisa semuanya diselesaikan satu hari,” ujarnya demikian.

Jenasah bule laki-laki itu kini masih tersimpan di rumah sakit. Otoritas penanganan covid-19 di Bali tengah melakukan koordinasi dengan perwakilan negara asal wisman itu.

Sebelumnya, pada Minggu (15/3/2020) viral video di medsos seorang bule laki-laki tewas di atas sepeda motor di jalan Imam Bonjol Denpasar.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terpapar covid-19, petugas medis berpakaian lengkap dengan alat pelindung diri (APD) dan ambulans, mengevakuasi bule tersebut ke rumah sakit. (Way)