Sambut Tahun Baru Islam, Rutan Purworejo Gelar Doa Bersama

    


Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Rutan Purworejo gelar doa bersama, Sabtu (31/8) malam - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1441 H, Rutan Purworejo menggelar doa dan dzikir bersama, Sabtu (31/8) malam. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karutan Purworejo, Lukman Agung Widodo, dan diikuti oleh seluruh warga binaan dan karyawan rutan.

Dalam kesempatan tersebut Lukman Agung Widodo menyampaikan, dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H ini, dijadikan sebagai momentum dalam memperbaharui iman dan Islam kita, serta menyesali segala perbuatan dan kesalahan untuk bersungguh-sungguh bertaubat.

“Dengan niat yang tulus dan baik, semoga di tahun baru Hijriyah ini diberikan kemudahan dan kesehatan serta keberkahan dari Alloh SWT,” ujar Lukman.

Lukman juga berpesan kepada para warga binaan khususnya, agar tidak meninggalkan shalat lima waktu dan beribadah, sebagai bekal dan pengendalian diri untuk selalu ingat kepada Alloh SWT, dan tidak mengulangi perbuatan dan kesalahan yang pernah dilakukannya.

Usai dibuka Karutan, dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin Kyai Merah dari Cangkrep, Kedungsari, Purworejo.

Usai memimpin doa bersama, Kyai Merah memberikan wacana kepada warga binaan untuk dapat berkarya di dalam Rutan sebagai bentuk pembinaan dan bekal sebagai modal kelak kalau sudah bebas dan berbaur ke masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah shalat Isya ini kemudian dilanjutkan dengan penampilan ‘MAIZINQ’, grup Hadroh warga binaan Rutan Purworejo. (Jon)