Sambut Ramadhan, PLN Purworejo Cek Kondisi Peralatan dan Personil

    


Rahmat Taufik, Manajer PLN Rayon Purworejo, saat mengecek kesiapan personil dan peralatan, dalam gelar peralatan dan personil dalam menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, Senin (14/5) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJUR.COM – Sebanyak 120 personil petugas pelayanan teknik dari PLN Rayon Purworejo dan PLN Rayon Kutoarjo, mengikuti gelar peralatan dan personil dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan yang berlangsung Senin (14/5), di halaman Kecamatan Purworejo ini, dipimpin oleh Rahmat Taufik, Manajer PLN Rayon Purworejo. Dalam kesempatan tersebut, Rahmat ikut mengecek langsung segala peralatan kerja, dan para personil.

“Dari hasil pemeriksaan, memang ada beberapa peralatan yang kurang sempurna karena usia. Peralatan ini langsung kita ganti dengan yang lebih memadai,” jelas Rahmat Taufik, didampingi Agus H, koordinator pelayanan listrik PLN Rayon Purworejo.

Menurut Rahmat, setiap tahunnya sebelum memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri, PLN selalu melaksanakan kegiatan gelar tersebut, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan peralatan dan personil. Jika terdapat peralatan yang kurang sempurna (memadai), maka akan segera diganti dengan yang lebih memadai.

Hal itu bertujuan, agar personil siap dalam melayani masyarakat, cepat tanggap dalam melayani keluhan di bidang kelistrikan. Hal ini dilakukan, untuk menjaga keadaan agar listrik bisa dinikmati secara kontinyu oleh masyarakat tanpa gangguan.

“Kita akan meminimalkan pemadaman untuk pemeliharaan. Jika ada pemadaman karena gangguan, secepatnya kita tangani, agar masyarakat tidak terlalu lama mengalami pemadaman,” kata Rahmat.

Rahmat juga memberikan motivasi pada para petugas, agar tetap semangat selama bertugas di bulan Ramadhan. Hal itu dikarenakan, mayoritas personil pelayanan teknik beragama Islam, yang tentunya juga ikut melaksanakan ibadah puasa.

Saat ini, jelas Rahmat, jumlah pelanggan listrik di Kabupaten Purworejo mencapai 240 ribu pelanggan, dengan mayoritas pelanggan rumah tangga. Dan selama bulan Ramadhan, akan banyak kegiatan yang dilakukan di malam hari, dari buka puasa hingga sahur. Karena itu, masyarakat perlu jaminan suplay listrik.

Untuk suplay listrik di wilayah Purworejo dan Kutoarjo, menurut Rahmat, masih cukup atau surplus. Jadi sebanyak apapun masyarakat ingin memakai listrik, masih bisa terlayani.

“Kita siap 24 jam melayani masyarakat. Jika ada gangguan, telpon saja call center kami di no 123. Akan langsung kita tindaklanjuti,” pungkas Rahmat memberikan jaminan. (Jon)