Sambut Piala Liga 1, Gubernur: Nanti akan Ada Kejutan untuk Bali United

    


Shopee Liga 1 tahun 2019 singgah di rumah jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha sebelum diarak keliling kota Denpasar, Senin (23/12/2019) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Piala Liga 1 diboyong tim official dan sejumlah pemain Bali United keliling Kota Denpasar, Senin (23/12/2019). Tapi sebelumnya, piala kebanggaan warga Bali atas prestasi serdadu Tridatu itu, singgah di kediaman Gubernur Jaya Sabha.

Gubernur bersama Wagub dan jajarannya, melakukan penyambutan. Termasuk, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto dan Wakapolda Bali Brigjen I Wayan Sunartha.

Dalam penyambutan itu, Wayan Koster menyampaikan kaul atas prestasi para laskar rumput hijau itu.

“Nanti akan kita kasih kejutan untuk Bali United. Mengingat anggaran 2020 sudah ketok palu, Saya akan usahakan di (anggaran) perubahan. Jadi, saya ngutang dulu ya, sama Bali United, tapi pasti akan saya bayar,” jelas Wayan Koster.

“Nanti akan saya bicarakan dengan management, yang pasti untuk pembinaan sepakbola di Bali,” tambahnya.

Dengan pencapaian itu, Koster berharap, prestasi BU menjadi titik tolak sport tourism di Bali. Dirinya juga berharap, Bali United bisa mempertahankan gelar juara musim depan.

“Ini sangat menguntungkan kalau kita juga memiliki fasilitas berbagai event olahraga berkelas nasional dan internasional, termasuk sepak bola. Ini akan mendukung sport tourism yang menjadi sumber pendapatan baru,” terangnya.

Bos Bali United Pieter Tanuri menambahkan, Bali United akan berusaha keras untuk mempertahankan prestasi dan meningkatan di kancah nasional maupun internasional.

“Kita bawa nama Bali, Bali tanpa kita sudah sangat luar biasa. Kita numpang tenar dengan nama Bali. Mudah-mudahan Bali United juga bisa terkenal seperti Bali. Supaya sport tourism bisa berjalan,” kata Pieter.

Selain, Bos Bali United Pieter Tanuri, hadir juga Chief Executive Officer (CEO) Yabes Tanuri. Parade Budaya digelar sebagai perayaan setelah BU keluar sebagai Juara Shopee Liga 1 tahun 2019.

Piala diserahkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019). (*/Way)