Sambut Lebaran, Petugas Gabungan Ditempatkan di Obyek Wisata di Bali

    


Ilustrasi perspektif Pura Taman Ayun

KORANJURI.COM – Menyambut lebaran yang tinggal 2 hari lagi, Polres Badung bukan hanya memantau pergerakan arus mudik melalui Pos Pam Ketupat Agung 2018. Namun, sejumlah obyek wisata juga ditempatkan sejumlah personil.

Pos pantau di sejumlah obyek wisata itu untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah kunjungan wisatawan pada hari H Idul Fitri

“Di jalur utama mudik kami menyiapkan dua pos yakni pos pengamanan di jalan Raya Sempidi dan pos pelayanan terpadu di terminal tipe A Mengwi,” jelas Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Rabu, 13 Juni 2018.

Di masing-masing pos, disiagakan personil gabungan TNI Polri, Tim Medis dari Urkes Polres Badung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, pemadam Kebakaran dan Dinas perhubungan.

Sementara, Kapolda Bali Irjen Petrus R. Golose memantau kesiapan pos mudik lebaran, Rabu (13/6/2018). Kapolda menilai kesiapan personil dan pos pengamanan telah laik dengan kelengkapan petugas dan fasilitas yang dibutuhkan.

“Rangkaian Hari Raya Idul Fitri dimulai dari pengamanan arus mudik. Kami berharap kinerja ini dipertahankan sampai arus balik nanti,” jelas Petrus. (*)