Sambut HUT Sekolah, Siswa SMAN 2 Denpasar Gelar Aksi Bersih Lingkungan

    


Kegiatan bersih sampah plastik yang diikuti oleh siswa Sma Negeri 2 Denpasar dalam menyambut HUT sekolah yang ke-54 pada Jumat, 9 Agustus 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mendukung program pemerintah Provinsi Bali dalam hal pengurangan timbulan sampah plastik sekali pakai, SMA Negeri 2 Denpasar mengadakan aksi bersih lingkungan di Pantai Mertasari, Sanur, Jumat, Agustus 2019.

Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 1.300 siswa dari kelas X hingga kelas XII dan merupakan rangkaian dari HUT sekolah ke-54 yang acara puncaknya digelar pada 23 Agustus 2019 mendatang.

Kepala SMAN 2 Denpasar, Drs. IB Sueta Manuaba, M.Pd., didampingi Waka Humas Dra. Tri Sulistyaningsih, M.Pd., mengatakan, HUT kali ini mengambil tema ‘Lakukan yang Terbaik untuk Menjadikan Resman dan Nusantara Lebih Berwarna’.

“Seluruh siswa kita libatkan dari kelas X sampai kelas XII. Kegiatan ini sebagai bagian dari mendukung program pemerintah dalam hal pengurangan timbulan sampah plastik,” jelas Sueta Manuaba, Jumat, 9 Agustus 2019.

Berbagai lomba tingkat internal sekolah digelar sebagai rangkaian untuk memeriahkan ulang tahun sekolah. Jenis lomba diambil dari kegiatan ekstra yang ada di sekolah diantaranya, lomba Resman Modeling Club (RMC), Dance, ekstra Taksu yang merupakan wadah seni budaya seperti tari dan tabuh, bahasa Jepang dan berbagai lomba lainnya.

Kepala SMAN 2 Denpasar, Drs. IB Sueta Manuaba, M.Pd., didampingi Waka Humas Dra. Tri Sulistyaningsih, M.Pd - foto: Koranjuri.com

Kepala SMAN 2 Denpasar, Drs. IB Sueta Manuaba, M.Pd., didampingi Waka Humas Dra. Tri Sulistyaningsih, M.Pd – foto: Koranjuri.com

“Puncak acara akan ada penampilan band bintang tamu Harmonia,” jelasnya.

Sementara, Waka Humas Dra. Tri Sulistyaningsih, M.Pd menambahkan, tema yang diangkat tahun ini, sebagai upaya menanamkan jiwa kepedulian peserta didik, salah satunya kepedulian terhadap lingkungan.

“Paling tidak, ada upaya kami dalam memberikan sentuhan-sentuhan supaya lingkungan itu juga nampak lebih bersih sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bali, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” jelasnya,” jelas Tri Sulistyaningsih.

Ditambahkan, seluruh acara yang diadakan dikemas oleh kelompok OSIS dengan pendampingan dari para guru.

“Rangkaian hari jadi sudah dimulai dari tanggal 7 Agustus kemarin dengan mengadakan donor darah yang dikoordinir anak-anak PMR Sekolah dan diikuti seluruh keluarga besar Resman,” jelas Tri Sulistyaningsih. (Way)