Sambut HUT PGRI Ke-72, Kota Denpasar Gelar Gerak Jalan Bersih di Pantai Matahari Terbit

    


Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama pengurus PGRI Kota Denpasar dan Provinsi Bali, mengikuti gerak jalan bersih di Pantai Matahari Terbit Sanur, Minggu, 19 November 2017 - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Rangkaian Hari Ulang Tahun PGRI Ke-72 di Kota Denpasar diperingati dengan sejumlah kegiatan. Tahun ini pengurus PGRI Kota Denpasar menggelar kegiatan kesehatan yang bertemakan lingkungan, yakni Gerak Jalan Bersih.

Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang hadir dalam acara itu menuturkan, gerak jalan dan kebersihan adalah dasar dari proses kemajuan. Karena itu, pihaknya sangat mendukung agenda tersebut dengan turut menjadi peserta gerak jalan.

“Tanpa kesehatan yang baik kita tidak dapat menjalankan aktifitas dan itu akan menghambat semua aktifitas dan kreatifitas kita,” jelas Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Ketua PGRI Kota Denpasar, I Nyoman Winata mengatakan, kebersihan dan lingkungan menjadi sebuah karakter yang harus dibentuk dan membutuhkan proses waktu. Penanaman nilai-nilai moral dan kedisiplinan itu dilakukan oleh guru agar menjadi teladan bagi para siswa.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung program kota Denpasar dalam hal kebersihan,” ujar Nyoman Winata di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, Minggu, 19 November 2017.

Kegiatan Gerak Jalan Bersih dibuka oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dengan Start dari Pantai Matari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan. Peserta yang berjumlah puluhan ribu orang itu bergerak menuju Pantai Segara untuk menerima kupon door prize. Kegiatan itu berakhir kembali di Pantai Matahari Terbit dengan mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai.

Ketua panitia Gerak Jalan Bersih, I Made Sastrawan menuturkan, Gerak Jalan Bersih menjadi rangkaian pertama kegiatan menyambut HUT PGRI Ke-72 di Kota Denapasar. Agenda berikutnya yakni seminar pendidikan yang diadakan di Hotel Niki Denpasar (24/11/2017). Kemudian, disusul acara puncak dengan pelaksanaan upacara di masing-masing lembaga atau sekolah PGRI di Kota Denpasar. (Way)