Sambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-71

    

Kodim Purworejo Adakan Donor Darah

Anggota Persit Kodim 0708 Purworejo saat cek kesehatan dalam kegiatan donor darah menyambut HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana, Jum'at (17/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

Anggota Persit Kodim 0708 Purworejo saat cek kesehatan dalam kegiatan donor darah menyambut HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana, Jum’at (17/3) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71, Persit Kodim 0708 Purworejo mengadakan kegiatan sosial donor darah, yang berlangsung di Rumah Sakit Poliklinik Pembantu (Polban) Purworejo, Jum’at (17/3). Selain anggota Persit, Militer dan PNS Kodim Purworejo juga ikut menyumbangkan darahnya di kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Ny. Aswin Kartawijaya, selaku Ketua Persit Kodim Purworejo, selain penerima donor, donor darah juga bermanfaat bagi yang memberikan donor, seperti mengurangi resiko terkena penyakit jantung, menurunkan kadar zat besi dalam darah dan mendapatkan pengganti sel darah merah yang baru.

“Untuk itu, pendonor harus memiliki tubuh yang sehat jasmani dan rohani, memiliki berat badan minimal 45 kg, dengan tekanan darah sistole 100-170 dan diastole 70-100, serta memiliki kadar hemoglobin sekitar 12,5-17 g/dl,” jelas Ny. Aswin.

Kegiatan donor darah, kata Ny. Aswin, selain bertujuan membantu PMI dalam penyediaan darah, juga sebagai wujud kepedulian sosial Persit pada sesama, yang saat ini menginjak usianya yang ke 71.

Sebanyak 89 kantong darah berhasil dikumpulkan, terdiri dari 19 kantong golongan darah A, 32 kantong golongan darah B, 8 kantong golongan darah AB dan 30 kantong golongan darah O, yang selanjutnya diserahkan secara simbolis oleh Ketua Persit Kodim Purworejo Ny. Aswin Kartawijaya kepada PMI Purworejo.
 
 
Jon



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas