Sambut HPN 2017, Pewarta Purworejo Gelar Lomba Selfi

    


Penanaman bibit pohon kelapa oleh Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, menandai awal kegiatan HPN 2017 di Pantai Jetis, Grabag, Purworejo, Kamis (8/2) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 72, wartawan Purworejo yang tergabung dalam Pewarta Purworejo, mengadakan serangkaian kegiatan, yang diawali dengan penghijauan pantai Jetis, Desa Patutrejo, Grabag, Rabu (8/2).

Puluhan bibit pohon kelapa ditanam di pantai Jetis, yang diawali secara simbolis oleh Wabup Yuli Hastuti, SH. Dalam kegiatan tersebut, Yuli Hastuti juga melaunching lomba selfi yang diselenggarakan Pewarta Purworejo, sebagai kegiatan dalam memperingati HPN yang ke 72.

“Semestinya memang, peringatan sebuah momentum tidak cukup hanya dengan kegiatan seremonial. Namun perlu disertai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wabup Yuli Hastuti, menanggapi kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pewarta Purworejo, Hantoro Wibowo menambahkan, banyak kegiatan akan dilaksanakan dalam memperingati HPN yang ke 72 tahun 2017 ini.

“Ada lomba selfi, festival band pelajar, donor darah, dan masih banyak lagi,” jelas Hantoro.

Dalam lomba selfi ini, kata Hantoro, disediakan hadiah dengan total jutaan rupiah. Adapun syarat dan ketentuan lomba : foto selfi bebas, dilakukan di objek wisata yang ada di Purworejo.

Waktu lomba mulai Rabu (8/2/) sampai Selasa (28/2/). Manipulasi foto (editing) hanya diijinkan sebatas kecerahan, saturasi, dan kontras.

Foto di upload di media sosial (facebook, instagram, twitter) dengan memasang 5 tanda pagar (tagar) : #ayokepurworejo, #pewartapurworejo, #hpnpurworejo2017, #lombafotoselfie, #visitpurworejo2020.

Foto merupakan karya sendiri dan belum pernah dipubliksikan sebelumnya. Peserta bebas. Pemenang diumumkan pada Sabtu (4/3/).

“Pemenang dipilih dengan jumlah like terbanyak,” terang Hantoro.

Acara launching lomba selfi dan penanaman pohon di pantai Jetis tersebut, bersamaan dengan kegiatan pelatihan manajemen kelompok sadar wisata Jetis Manis dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Selain Wabup Yuli Hastuti, hadir dalam acara tersebut jajaran Muspika Kecamatan Grabag, Kepala Desa Patutrejo, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabag Humas Setda Purworejo, anggota Pewarta Purworejo, serta sejumlah tamu undangan. (Jon)