Sambangi Pengungsi GA, Hanura Bali Distribusikan Logistik

    


DPD Hanura Bali menyambangi warga pengungsi dampak erupsi GA. Logistik didistribusikan sekaligus memberikan penghiburan kepada para pengungsi - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Puncak hari jadi Partai Hanura yang ke-11 dihadiri Presiden Joko Widodo di Semarang (23/12/2017). Peringatan itu juga dilakukan di DPD Hanura Bali dengan menggelar syukuran di Kantor DPD Hanura Bali, Denpasar.

Acara dilanjutkan dengan sembahyang bersama di Pura Goa Lawah, Klungkung. Kemudian berakhir di posko pengungsian erupsi Gunung Agung di Balai Serbaguna Banjar/Desa bebandem, Karangasem, Senin, 25 Desember 2017.

Wakil Ketua Umum Hanura Gede Pasek Suardika (GPS) mengatakan, kegiatan yang diikuti seluruh pengurus DPD Hanura Bali, DPC, anggota DPRD, serta kader se-Bali tersebut murni aksi sosial dan hiburan untuk pengungsi.

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan 11 tahun Partai Hanura. Hati Nurani, berdoa untuk Bali,” ujar GPS usai persembahyangan di Pura Goa Lawah.

Selain itu, kehadiran ratusan kader partai besutan Oesman Sapta tersebut, sebagai wujud keprihatian atas nasib para pengungsi yang bermukim di kawasan rawan bencana (KRB) terdampak erupsi Gunung Agung (GA).

Kata dia, penanganan pengungsi tidak sebatas kebutuhan materi tapi juga psikis.

“Pendistribusian korban bencana juga tidak bisa sekali, harus berkelanjutkan,” imbuhnya.

Pasek mengungkapkan rasa syukur atas kemajuan partai yang identik dengan warna cokelat tanah di usianya yang ke 11. GPS menambahkan, salah satu bukti nyata adalah semakin dekatnya Presiden RI Jokowi dengan partainya.

“Pak Jokowi makin dekat dengan Hanura. Dalam setahun ini, sudah lima kali kegiatan Hanura, beliau selalu hadir. Tidak hanya itu, yel-yel Hanura sangat fasih diteriakan Pak Jokowi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Hanura Provinsi Bali I Made Sudarta menyampaikan, tahun ini, Bali dilanda keprihatinan atas erupsi GA. Sehingga sudah menjadi kewajiban Partai Hanura memberikan kontribusi nyata bagi warga Karangasem yang terdampak erupsi.

“Intinya kita ingin berbagi,” ujarnya.

Sudarta berharap, bantuan yang diberikan berupa paket kebutuhan pokok, serta hiburan itu, mampu meringankan beban ratusan warga pengungsi, serta untuk mengenalkan Partai Hanura hingga ke lereng-lereng gunung. (Alt)