Salurkan Bakat Siswa, SMK YPT Purworejo Gelar Pensi

    


Penyerahan hadiah bagi para juara lomba class meeting di SMK YPT Purworejo, Senin (9/12/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk menyalurkan bakat siswanya dalam bidang seni, SMK YPT Purworejo menggelar pentas seni (Pensi). Kegiatan yang berlangsung Senin (9/12) ini, diikuti oleh semua siswa, dari kelas X, XI, dan XII.

Siswa, diberi kebebasan untuk menunjukkan kebolehannya di atas panggung. Mereka diperbolehkan main band, nyanyi, nari, maupun baca puisi. Dan semua kelas, wajib mengirimkan pesertanya di pensi ini. Jika sampai tidak ada perwakilan di pensi, maka kelas tersebut akan dikenakan denda.

“Pensi ini, merupakan akhir dari kegiatan class meeting, yang sudah dimulai sejak Rabu (4/12) lalu,” jelas Kepala SMK YPT Purworejo, Toto Wibawa, SPd, melalui Waka Kesiswaan, Eri Ponco, S.Pd.T, Senin (9/12).

Eri menjelaskan, kegiatan class meeting dilakukan usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), yang telah dilaksanakan dari Senin (18/11) hingga Senin (2/12). Dalam class meeting, ada perlombaan bola voli plastik, tarik tambang, dan lomba kebersihan antar kelas.

Menurut Eri, kegiatan class meeting dilakukan, selain merupakan kegiatan rutin akhir semesteran, juga untuk mengisi waktu senggang siswa supaya tidak keluyuran, serta untuk mengisi kegiatan siswa di luar sekolah.

“Harapannya, memotivasi siswa untuk bisa belajar kerjasama dengan rekan-rekannya, sebagai bentuk refreshing setelah siswa penat mengerjakan PAS, serta mengembangkan bakat diri anak,” ujar Eri.

Dari hasil perlombaan tersebut, untuk tarik tambang, juara I diraih kelas XI TMI, juara II kelas XII TKRO A, dan juara III kelas XII TP. Pada lomba bola voli, juara I diraih XI TKRO B, juara II kelas XI TMI, dan juara III kelas XII TP.

Untuk lomba kebersihan antar kelas, juara satu diraih kelas X TKRO A, juara II kelas XII TKRO A, dan juara III diraih kelas X TBSM B. Pada pentas seni, juara I diraih kelas XII TP, juara II kelas XII TKRO A, dan juara III kelas XI TKRO A.

“Disediakan hadiah piala dan bingkisan untuk para juara,” pungkas Eri. (Jon)