Sajak untuk Bupati Gianyar di Tengah Pandangan Umum Fraksi

    


Rapat penyampaian pandangan fraksi DPRD Gianyar, Rabu (14/10/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Fraksi-fraksi DPRD Gianyar menyampaikan pandangan umum di Sidang paripurna DPRD Gianyar, Rabu, 14 Oktober 2020. Usai pembacaan pandangan umum fraksi, juga dibacakan sajak yang ditujukan kepada Bupati Mahayastra. Pembacaan sajak ini oleh Putu Gede Febriantara, Gede Sudiarta dan Ngakan Ketut Putra.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta didampingi Wakil ketua, Gusti Ngurah Anom Masta dan Ida Bagus Gaga Adisaputra.

Pandangan umum dari Fraksi PDIP yang dibacakan Putu Gede Pebriantara menyebutkan Bupati Mahayastra memasang target APBD terlalu tinggi. Mengingat, tahun 2021 secara nasional, perekonomian masih mengalami resesi.

Hal lain yang disoroti Fraksi PDIP adalah pemasangan refocusing SILPA bisa saja terlalu besar dan tidak sesuai target. Walau menyoroti beberapa hal, Fraksi PDIP sendiri menyatakan dapat menerima pengantar nota keuangan APBD 2021 untuk dibahas lebih lanjut.

Fraksi Golkar dalam pandangan umumnya tidak menyampaikan banyak hal. Pembaca pandangan umum, I Wayan Togog mengapresiasi Eksekutif dalam perencanaan APBD Tahun 2021 memfokuskan program penting, seperti masalah kesehatan, pendidikan dan perekonomian masyarakat.

Disusul pandangan umum Fraksi Demokrat, yang dibacakan I Gede Sudiarta menyoroti beberapa hal diantaranya, agar anggaran tetap difokuskan pada penanggulangan pandemi dan utamanya kepada tenaga kesehatan.

Disamping menyoroti masalah kesehatan, Gede Sudiarta juga berharap sektor pariwisata sebagai pendulang APBD mendapat perhatian. Fraksi demokrat juga menerima pengantar nota keuangan APBD 2021.

Pandangan Umum Fraksi yang terakhir oleh Fraksi Indonesia Raya dibacakan Ngakan Ketut Putra yang menyebutkan Bupati Mahayastra sudah mampu menanggulangi Covid 19 dan memprioritaskan perekonomian masyarakat.

“Dari Fraksi Indonesia Raya, tidak ada yang perlu ditanggapi,” kata Ngakan Ketut Putra.

Pihaknya yakin, Bupati Mahayastra bisa membawa Gianyar ke arah yang lebih baik. Bahkan fraksi Indonesia Raya memberi penghormatan kepada Bupati Gianyar Made Mahayastra sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Gianyar. (ning)