Sadis! Rampok Satroni Rumah, Guru SMA Luka Leher Serius

    


Rumah Hartono, Wakil Rektor UMP yang dirampok, Selasa (18/4) pagi, di Desa Candisari, Banyuurip - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selasa pagi (18/4), masyarakat Purworejo digemparkan dengan peristiwa perampokan yang menimpa rumah Hartono (60), Wakil Rektor UMP (Universitas Muhammadiyah Purworejo), warga RT 01 RW 03 Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip.

Akibat peristiwa ini, Ny.Pamilarsih (58), istri dari Hartono mengalami luka serius di leher, karena dibacok perampok.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa perampokan awalnya diketahui Etik (38), tetangga korban sekitar pukul 09.00 WIB. Cerita Etik, semula dirinya diberitahu oleh Sifa (8), tetangganya yang lain, yang mengatakan, kalau dia mendengar suara tangisan dari dalam rumah korban.

“Saat saya ke sana (rumah korban), leher Ny.Pamilarsih sudah berdarah,” kata Etik. 

Karena menderita luka serius di leher, korban dibawa ke Rumah Sakit Purwa Husada. Dari pengakuan korban, kata Etik, sebelum dibacok korban hendak mematikan kompor.

“Bu Pamilarsih dibacok dari belakang. Pelakunya dua orang,” kata Etik. 

Dari informasi warga sekitar, peristiwa perampokan yang dialami Hartono ini, bukanlah yang pertama. Tapi yang keempat kalinya. Selama ini, Hartono hanya tinggal berdua dengan istrinya, yang berprofesi sebagai guru SMA N 1 Purworejo ini.

Hingga kini, kasus perampokan tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat. Polisi masih memburu para pelakunya. Belum diketahui, apa saja kerugian korban.
 
 
Jon