Saatnya Nikmati Akses Wifi Gratis di Alun-alun Purworejo

    


Bupati Agus Bastian saat melaunching wifi gratis di alun-alun Purworejo, Selasa, 5 April 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerja sama dengan Telkom, pemerintah Kabupaten Purworejo melaunching wifi gratis. Dengan demikian, masyarakat bisa menggunakan layanan internet secara gratis. Untuk sementara, spot yang bisa untuk mengakses layanan internet gratis ini hanya ada di alun-alun Purworejo.

Ada 4 titik akses point wifi di alun-alun Purworejo, yang ditempatkan di 4 pojokan alun-alun pada 4 gazebo, dengan jarak jangkau hingga 50 meter. Artinya, dengan jarak maksimal 50 mater dari titik ases point ini, masyarakat masih bisa menikmati layanan internet secara gratis. Dengan kecepakatan hingga 20 MBPS, internet bisa diakses dengan cepat, dengan alamat ssid: pemkabpurworejo@wifi.id.

“Launching wifi gratis ini, awal dari rintisan Purworejo menuju kota Cyber City. Nantinya, di tiap-tiap kecamatan, SKPD dan ruang publik, akan kita bangun wifi gratis ini. Dan kawasan wifi gratis ini, dinamakan kawasan internet sehat. Artinya, masyarakat bisa mengakses internet secara bebas, namun khusus untuk situs berbau porno sudah diblokir,” jelas Bupati Agus Bastian, saat melaunching wifi gratis di alun-alun Purworejo, Selasa sore (5/4).

Agus Bastian yang didampingi Sabar S, selaku Kakandatel Purworejo lebih jauh mengatakan, bahwa wifi gratis akan dibangun secara merata dan bertahap. Dengan menjadi Cyber City, banyak manfaat positif yang bisa dirasakan masyarakat Purworejo, khususnya yang tinggal di daerah-daerah pelosok.

“Kita sudah memasuki era digital. Dengan sarana ini, secara tak langsung bisa meningkatkan perekonomian rakyat. Mereka bisa mempromosikan potensi masing-masing, hingga bisa dikenal secara nasional dan internasional,” pungkas Agus Bastian.
 
 
jon

Hits: 3