Rutan Purworejo Terima Penghargaan WBK dari KemenpanRB

    


Karutan Purworejo Lukman Agung Widodo dengan penghargaan WBK dari KemenpanRB - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Rutan Purworejo, menerima penghargaan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari KemenpanRB. Penghargaan diterima secara virtual dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, Senin (21/12/2020).

Dalam acara bertemakan ‘Making Change, Making History’ tersebut, Menpan RB Tjahyo Kumolo didampingi Ketua KPK menyerahkan penghargaan WBK/WBBM kepada 763 satuan kerja di Kementerian dan Lembaga seluruh Indonesia.

“Rutan Purworejo, merupakan salah satu dari 83 satuan kerja di Kemenkumham yang menerima penghargaan tersebut. Alhamdulillah, ini kado spesial buat kita semua,” ujar Lukman Agung Widodo, Karutan Purworejo mengungkapkan rasa kegembiraannya.

Kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Rutan Purworejo sehingga lolos dalam seleksi, baik oleh tim penilai intern maupun penilai nasional dari Kemenpan RB, Lukman mengucapkan banyak terimakasih.

Lukman menambahkan, selain penghargaan WBK, Rutan Purworejo baru saja menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM berupa penghargaan Pelayanan Publik berbasis HAM.

Di Kanwil Kemenkumham Jateng, ungkap Lukman, ada 9 satker yang mendapatkan predikat WBK, yaitu, Badiklat Jateng, Rudenim Semarang, Bapas Surakarta, Kanim Semarang, Kanim Surakarta, LPKA Kutoarjo, Rutan Batang, Rutan Purworejo, Rutan Wonosobo, dan 1 UPT yang mendapatkan predikat WBBM yaitu Lapas Perempuan Semarang.

Dengan penghargaan tersebut, kata Lukman, masih ada tugas yang diemban kedepannya agar pelayanan ke masyarakat dalam pembangunan zona integritas bisa menjadi lebih baik dan bisa menjadi wilayah birokrasi bersih melayani, sehingga Rutan Purworejo dalam memberikan pelayanan ke masyarakat lebih maksimal.

“Capaian yang telah diraih oleh Rutan Purworejo ini, menjadi penyemangat seluruh pegawai untuk terus menorehkan prestasi,” pungkas Lukman. (Jon)