Rutan Purworejo Dirazia, Ini Hasilnya

    


Sebanyak 20 Personil Polres Purworejo menggelar razia kamar hunian di Rutan Purworejo, Rabu (10/6/2020) siang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 20 Personil Polres Purworejo menggelar razia kamar hunian di Rutan Purworejo, Rabu (10/6) siang. Seluruh kamar warga binaan, digeledah satu-persatu.

Razia yang dilaksanakan siang hari itu, juga melibatkan seluruh personil Rutan Purworejo, diawasi langsung oleh Karutan Purworejo Lukman Agung Widodo.

“Razia tersebut merupakan kegiatan rutin, yang dilakukan untuk kegiatan preventif dalam pencegahan gangguan kemanan dan ketertiban di Rutan Purworejo,” jelas Lukman Agung Widodo, Kamis (11/6).

Menurut Lukman, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas antar petugas keamanan di Kabupaten Purworejo, utamanya Rutan Purworejo dengan Polres Purworejo.

Dari hasil razia tersebut, ungkap Lukman, Rutan Purworejo dalam keadaan aman dan tertib, juga terhindar dari peredaran handphone, narkoba juga senjata tajam.

“Yang ditemukan hanya barang barang keperluan pribadi seperti halnya kerokan jenggot, sikat gigi, uang koin, sendok, juga korek api. Akan tetapi untuk kewaspadaan barang-barang tersebut disita oleh petugas,” ujar Lukman.

Dijelaskan, total warga binaan pemasyarakatan di Rutan Purworejo saat ini ada 157 orang, yang terdiri dari 108 Narapidana dan 49 tahanan, dengan kapasitas 122 orang.

Terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini, kata Lukman, diminta kepada seluruh warga binaan untuk terus melakukan cuci tangan setaip kali beraktifitas dan selalu mematuhi protokol covid walaupun sulit untuk dilakukan karena over kapasitas di Rutan Purworejo.

“Kepada seluruh petugas, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan fungsi intelejen pada warga binaan pemasyarakatan,” ujar Lukman berpesan. (Jon)