Rutan Purworejo ‘Banjir`Air Mata

    


Suasana haru, menyelimuti peringatan Hari Ibu di Rutan Purworejo, Sabtu (22/12) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ada suasana yang beda, di Rutan Purworejo, Sabtu (22/12). Seluruh pegawai, warga binaan pemasyarakatan dan juga orangtua dari warga binaan pemasyarakatan, menyatu dalam suasana haru.

Perwakilan warga binaan pemasyarakatan, membasuh kaki ibunya masing-masing dengan penuh kasih sayang dan kelembutan. Bahkan salah seorang ibu dari warga binaan pemasyarakatan ada yang sampai tak sadarkan diri.

Pemandangan tak biasa itu, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ibu, yang diselenggarakan Rutan Purworejo, di aula Baharudin Loppa.

Setelah acara selesai, orang tua warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo diperbolehkan bertemu dengan anaknya masing-masing tanpa batas waktu seperti biasanya, dan berakhir hingga pukul 12.00 WIB.

“Kita harus senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan hingga saat ini. Kita dilahirkan dan dibesarkan oleh seorang ibu, maka dari itu kita harus menghargai dan selalu menyayangi ibu kita,” ujar Lukman Agung Widodo Kepala Rutan Purworejo, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Acara ini terkesan istimewa. Pagi-pagi, petugas rutan melakukan penjemputan orang tua warga binaan, di rumahnya masing-masing, untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Ibu yang bertemakan ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa’. (Jon)