Rusia Buka Penerbangan Langsung ke Denpasar

    


Pembukaan rute penerbangan langsung Moskow-Denpasar dihadiri pejabat terkait - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Maskapai penerbangan asal Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines, resmi membuka rute penerbangan Moskow-Denpasar, Senin, (29/10/2018). Pesawat dengan nomor penerbangan SU-6295 tersebut tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (BNR) Bali, pukul 08.20, setelah take off dari Bandar Udara Sheremetyevo di Kota Moskow, Minggu (28/10/2018) pukul 15.05 waktu setempat.

Berdasar data manifest penumpang, tercatat sebanyak 297 penumpang diangkut oleh pesawat tipe Boeing 777-300ER. Melalui perjanjian bisnis antara kedua maskapai (codeshare agreement) tersebut, penerbangan akan mengambil rute direct flight atau penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar dengan jarak tempuh sejauh 10.600 km.

Bertempat di Terminal Kedatangan Internasional, acara penyambutan inaugural flight tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi, di antaranya adalah Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus M. Wahid Supriyadi, Kabid Pemasaran Area IV Kementerian Pariwisata Agus Setiawan dan Head of Political Section dari Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia Andrey Kuznetsov.

Sementara dari PT. Angkasa Pura I (Persero), hadir Direktur Pemasaran dan Pelayanan Devy Suradji, didampingi sejumlah pejabat dan staf dari lingkungan BNR Bali.

“Di tahun 2017 lalu, wisatawan dari Rusia ke Indonesia naik sebesar 37% dari tahun sebelumnya, menjadi sebanyak 110 ribu wisatawan. Dengan adanya penerbangan langsung ini, ditargetkan ada 35 ribu wisatawan dalam satu tahun yang diangkut oleh Rossiya, ditargetkan wisatawan akan meningkat menjadi 145 ribu,” lanjut Wahid.

Menurut jadwal, penerbangan rute Moskow – Denpasar akan dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu pada hari Rabu, Jum’at, dan Minggu, dengan nomor penerbangan SU-6295. Sedangkan untuk rute Denpasar-Moskow, dijadwalkan akan beroperasi setiap Senin, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan ini akan menggunakan nomor penerbangan SU-629. (ari)