Rumah Kos Terbakar, 2 Lansia Terpanggang Api

    


12 kamar kos di jalan Tunjung Sari, Gang Menuri VI Denpasar, terbakar hingga menyebabkan 2 orang lansia tewas, Selasa, 13 Desember 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dua orang Lansia tewas terpanggang api ketika kamar kos yang mereka tinggali di jalan Tunjung Sari, Gang Menuri VI Denpasar, terbakar pagi tadi, Selasa, 13 Desember 2016. Keduanya terjebak kobaran api di dalam kamar kos dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Korban merupakan pasangan suami istri bernama Sahwati dan Pak Mar asal Desa Kepek, Kecamatan Ceremai, Bondowoso, Jawa Timur. Keduanya mengalami cacat. Sahwati cacat di bagian tangan dan kaki sedangkan Pak Mar merupakan Tuna Netra. Kesehariannya mereka berprofesi sebagai pengemis.

“Ada suara tiga kali ledakan dan api dengan cepat membesar,” ujar seorang saksi bernama Siti Maisaroh di lokasi kejadian.

Tempat kos dengan bangunan semi permanen itu terdiri dari 20 kamar tidur dengan pemilik bernama Suhartadi alias Andi. Ia menyewakan kamar kos dengan harga sebesar dua ratus tujuh puluh ribu per bulan.

“Kamar kost 20 kamar dan yang mengalami kebakaran sebanyak 12 kamar,” jelas Andi.

Kebakaran itu juga mengakibatkan sebuah atap mushola yang berada tak jauh dari lokasi ikut terbakar. Api yang membesar akhirnya dapat dipadamkan setelah 6 unit mobil damkar dalam waktu sekitar 2 jam.
 
 
Yan

Hits: 0