Rossa Ikut Salurkan Sumbangan ke Pengungsi Gunung Agung

    


Foto bersama usai penyerahan dana konser amal dari PT Patra Jasa kepada pengungsi Gunung Agung di Kubu, Bangli - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Konser amal salah satu diva pop Indonesia, Rossa berhasil mengumpulkan uang Rp 400 juta. Konser tersebut digelar pada malam pergantian tahun kemarin.

Sesuai tajuk dalam konser tunggal penyanyi Rossa, seluruh uang yang terkumpul disumbangkan kepada pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Bangli.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Kami harap bantuan yang kami sampaikan bisa membantu mempercepat memulihkan kondisi para pengungsi,” kata Gatot Subagio, Sekretaris PT Patra Jasa.

Dana bantuan disalurkan untuk 22 posko pengungsian di sekitar Gunung Agung.
Dikatakan Gatot, konser amal di Patra Bali Resort and Villas pada penghujung tahun 2017 menghadirkan penyanyi pop diva Rossa. Dari penjualan tiket konser amal dan pendapatan dari sewa kamar (228 room), F&B dan lainya, terkumpul dana sebesar Rp 400 juta.

Sebanyak 50 orang pengungsi Gunung Agung diundang untuk menyaksikan konser tersebut. Rupanya Rossa tak puas hanya menyanyi di konser amal. Ia ikut hadir dalam penyerahan dana bantuan dan melantunkan beberapa tembang yang membuat ratusan orang pengungsi gembira.

Bahkan Bupati Bangli, I Made Gianyar memberikan respon positif.

“Kami berkomitmen mengawal penyaluran bantuan agar sampai ke para pengungsi yang membutuhkan,” janjinya. (Ari)