Rombongan PM Malaysia ‘Menyusul’ Obama ke Bali

    


Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menyambut kedatangan PM Malaysia Dato’ Sri Haji Mohd. Najib Tun Abdul Razak di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (27/06/2017) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Barack Obama dan Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abdul Razak kini tengah berada di Bali. Kedatangan para petinggi dunia untuk berlibur di Bali, semakin menguatkan Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi terbaik.

Dato’ Sri Haji Mohd. Najib Tun Abdul Razak tiba di Pulau Bali bersama 24 orang, Selasa (27/06/2017). Rombongan berangkat dari Subang, Malaysia dengan menggunakan pesawat khusus Diraja Malaysia dan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai tepatnya di Bravo 1 sekitar pukul 12.50 Wita.

Turun dari pesawat, Perdana Menteri Malaysia langsung masuk kendaraan yang telah disiapkan oleh Kedutaan Besar Malaysia menuju Hotel St. Regis Nusa Dua yang menjadi tempat menginapnya.

Selama berlibur di Bali mendapat pengawalan ketat dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

“Polda Bali juga sudah menempatkan sejumlah personelnya di obyek wisata dan tempat rekreasi yang mungkin akan dikunjungi oleh Perdana Menteri Malaysia dan Barack Obama,” Kepala Biro Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya.

Staf ahli bidang pariwisata DPRD Badung, I Wayan Puspanegara menyatakan, semua momentum ini akan menempatkan Bali sebagai Top Destination. Hal itu, dikatakan Puspanegara, menjadi tantangan bagi pemerintah maupun pemangku kepentingan untuk menjaga, mempertahankan dan melestarikan kondisi fisik maupun non fisik yang ada di Bali.

“Keamanan mutlak menjadi tantangan besar bagi bali, tidak boleh lengah, semua pihak harus mempu menjaga keamanan Bali secara stabil dan berkelanjutan,” ujar Puspanegara.

Perdana Menteri Malaysia akan berlibur di Pulau Bali selama 4 hari, 26-30 Juni 2017. Sedangkan mantan presiden Barack Obama akan meninggalkan Bali pada 28 Juni 2017.
 
 
Way

Hits: 0