Roadshow di Bangli, Koster-Ace Mendulang Banyak Dukungan

    


Serangkaian roadshow di Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, sebelas desa telah menyatakan dukungan kepada pasangan Koster-Ace - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Serangkaian roadshow di Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, sebelas desa telah menyatakan dukungan kepada pasangan Koster-Ace.

Kali ini giliran warga Desa Sidembunut, Kecamatan Bangli yang menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni mendatang. 

Tokoh masyarakat Desa Sidembunut, Putu Artawan menuturkan jika Wayan Koster sudah terbukti jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Gubernur Bali. Desa Sidembunut pernah merasakan bantuan langsung dari Koster sebagai anggota DPR RI. 

“Inilah bukti nyata Wayan Koster dan partai pengusungnya. Bukan hanya manis di bibir, tetapi jauh sebelum itu sudah membuktikan kinerjanya,” kata dia, Sabtu malam, 24 Maret 2018.

Ada beberapa hal yang diharapkan bisa dikontribusikan oleh Koster jika terpilih kelak menjadi Gubernur Bali. Salah satunya, menurut Artawan, agar wantilan desanya dapat dibenahi. Selain itu, kebutuhan desanya adalah pengadaan gong gede dan renovasi pura Dhang Kahyangan.

Koster menjelaskan konsep ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ akan mengakomodir harapan warga Bali. Saat duduk di Komisi X, Koster telah memperjuangkan keperluan desa adat di Bali seperti Wantilan, Gong dan gamelan serta pembangunan Pura.

“Setiap tahun saya di Komisi X DPR RI membagi program wantilan ke seluruh Bali. Tiap tahun ada 25 sampai 35 yang saya bagikan. Kira-kira sejak tahun 2010 sampai sekarang sudah 300 wantilan yang saya bagikan se-Bali,” ujarnya.

Selain itu, setiap tahun, Koster sedikitnya telah mendistribusikan bantuan untuk gong yang dibagikan kepada banjar dan desa yang memerlukan. Jumlahnya mencapai 20 hingga 25 perangkat Gong.

“Di antara gong itu ada yang saya bagikan di sekitar sini. Nilainya itu mencapai Rp 300 juta. Jadi anggota DPR RI saja saya bisa perjuangkan wantilan, gong dan gamelan serta pembangunan pura, apalagi jadi gubernur, tinggal tanda tangan saja,” tegas Koster disambut tepuk tangan warga.

Ia berharap di Desa Sidembunut mendapat raihan suara maksimal yang jika diprosentasekan menjadi sekitar 85 persen suara dari pemilih.

“Saya yakin melihat antusias dan auranya di sini bisa meraih suara sebanyak itu,” demikian Koster. (*)